alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pasar Nglangon Sragen Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

Joko Piroso
Pasar Nglangon Sragen Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah
Petugas pemadam berjibaku memadamkan api yang melalap ratusan kios di Pasa Nglangon Sragen. FOTO/iNews.Tv/Joko Piroso

SRAGEN - Ratusan kios di Pasar Nglangon di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Senin (30/9/2019) malam ini terbakar. Api melalap bagian tengah pasar menghanguskan ratusan kios. Hingga berita ini diturunkan proses pemadaman masih dilakukan.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan, saat ini masih dilakukan pemadaman. “Apinya cukup besar karena banyak material kayu. Untuk memadamkan api tiga unit pemadam kebakaran dibantu tiga Unit Korwil Surakarta telah dikerahkan, sementara penyebab kebakaran sendiri belum diketahui,” kata Kapolres.

Menurutnya, kebakaran tersebut terjadi pukul 18.30 WIB, namun hingga sekarang sudah merambat ke bagian utara. Belum dihitung total kios yang terbakar. Pihaknya telah bersiaga di lokasi kejadian untuk membantu pemadaman.



Selain petugas damkar aparat lain juga ikut membantu proses pemadaman antara lain dari relawan kepolisian dan TNI.

Sementara itu menurut Sugiyo pemilik salah satu Kios Pasar Nglangon, awalnya api berasal dari bagian tengah pasar.

“Melihat kobaran api terus membesar langsung berhamburan menyelamatkan diri. Kondisi kios yang mayoritas berisi bambu, kayu dan bahan mudah terbakar membuat kobaran api makin menjadi. Hingga berita ini diturunkan sejumlah mobil pemadam proses pemadaman masih dilakukan. Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir hingga mencapai miliaran rupiah,” tandasnya.



(nun)

loading...