Politikus PDIP Haris Sugiarta Kembali Pimpin DPRD Sleman

Senin, 30 September 2019 - 20:30 WIB
Politikus PDIP Haris Sugiarta Kembali Pimpin DPRD Sleman
Ketua PN Sleman Anas Mustaqim melantik ketua DPRD Sleman masa bakti 2019-2024 Haris Sugiarto di aula lantai II Pemkab Sleman, Senin (30/9/2019). FOTO/IST
A A A
SLEMAN - Haris Sugiarta kembali ditetapkan menjadi Ketua DPRD Sleman periode 2019-2020. KetuaPengadilan Negeri (PN) Sleman Anas Mustaqim secara resmi melantik dan mengambil sumpah anggota Fraksi PDIP Sleman itu bersama tiga pimpinan dewan lainnya di aula lantai III Pemkab Sleman, Senin (30/9/2019).

Tiga pimpinan dewan lain yang dilantik yakni Arif Kurniawan (FPAN) sebagai ketua I, Sukaptono (F Gerindra) sebagai ketua II, dan Tri Nugroho (FPKB) sebagai Ketua III.

Haris Sugiharta mengatakan, setelah pelantikan, pimpinan DPRD Sleman akan segera membentuk alat kelengkapan dewan. "Kami berharap pembentukan alat kelengkapan DPRD yang terdiri atas komisi-komisi, Badan Musyawarah, Badan Anggaran, Badan Pembentukan
Peraturan Daerah, dan Badan Kehormatan segera selesai pada hari ini sehingga alat kelengkapan DPRD dapat segera melaksanakan tugasnya," katanya.

Dalam kesempatan itu, Haris Sugiharta mengajak seluruh anggota DPRD Sleman menunjukan kinerja yang baik sebagai pengemban amanat rakyat.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, sebagai mitra dalam menjalankan program pembangunan, dia berharap pemkab dan DPRD bisa bersinegri, terutama dalam membuat kebijakan daerah guna melaksanakan otonomi sesuai dengan fungsi masing-masing. Karena itu pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan DPRD Sleman diharapkan tidak hanya sebatas simbolik dan ritual belaka saat pelantikan.

"Lebih dari itu sumpah memiliki makna yang sangat dalam. Sumpah pertanggungjawabannya tidak hanya kepada manusia tetapi kepada Allah SWT," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2441 seconds (0.1#10.140)