alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PDIP Makin Mesra Dengan Mayor Sunaryanto

Suharjono
PDIP Makin Mesra Dengan Mayor Sunaryanto
Mayor Sunaryanto bersama Ketua DPC PDIP Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih. FOTO/SINDOnews/Suharjono

GUNUNGKIDUL - Konstelasi politik di Gunungkidul semakin menghangat. Parpol dengan suara terbesar di Gunungkidul PDIP mulai terlihat mesra dengan tokoh muda Mayor Sunaryanto.

Kemesraan politik inipun terlihat ketika beberapa kali Ketua DPC PDIP Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih mengajak anggota TNI aktif ini menemui konstituen.

Bahkan Endah juga langsung mengenalkan Sunaryanto yang juga Ketua Persatuan Bola Voley Indonesia (PBVSI) Gunungkidul sebagai calon bupati.



"Pokoknya saya minta pada bapak ibu sekalian tetap konsisten berjuang bersama PDIP memenangkan pilkada dengan bupati pilihan PDIP, siapa dia ya di samping saya ini," Ucap Endah saat silaturahmi bersama warga di Ponjong, Minggu (29/9 /2019).

Dijelaskannya, saat ini PDIP juga berusaha membangun komunikasi dengan partai politik. Upaya membuat koalisi besar bakal dilakukan sehingga PDIP bisa menang di Pilkada. "Kita tidak ingin kalah lagi di Pilkada maka kita berusaha membangun koalisi," tandas Ketua DPRD Gunungkidul ini.

Diakuinya untuk calon wakil bupati pihaknya masih terus berusaha membangun komunikasi. Dengan demikian muncul pasangan ideal yang bisa dikehendaki masyarakat Gunungkidul."Tidak ada kata lain selain menang, "tegasnya.

Sementara para kandidat lain juga terus berusaha mencuri perhatian. Nama yang santer terdengar adalah Wahyu Purwanto yang mendaftarkan diri ke NasDem.

Partai besutan Surya Paloh ini menjadi perhatian publik karena menjadi partai kedua setelah PDIP yang bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati tanpa koalisi. "Wah saya tidak komentar terkait itu (pendaftaran di NasDem) ," ucap Wahyu Purwanto.

Sementara Mayor Sunaryanto juga irit berkomentar. Tokoh yang tergolong muda dan masih aktif di Kantor Kementerian Pertahanan ini mengaku masih menjadi TNI aktif dan belum bisa berkomentar. "Kalau kita silaturahmi dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan kita lakukan. Kalau politik nanti dulu ya," ucap Sunaryanto.



(nun)

loading...