Tok! Empat Pimpinan DPRD Gunungkidul Ditetapkan

Senin, 30 September 2019 - 20:10 WIB
Tok! Empat Pimpinan DPRD Gunungkidul Ditetapkan
Empat pimpinan DPRD Gunungkidul ditetapkan dalam rapat paripurna, Senin (30/9/2019). FOTO/SINDOnews/SUHARJONO
A A A
GUNUNGKIDUL - DPRD Gunungkidul hari ini resmi memiliki empat pimpinan dewan. Penetapan pimwan diputuskan dalam rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD setempat.

Sebagai Ketua DPRD Gunungkidul adalah Endah Subekti Kuntariningsih (PDIP). Dia memiliki tiga wakil, masing-masing Wakil Ketua 1 Suharno (NasDem), Wakil Ketua 2 Wiwik Widiastuti (PAN), dan Wakil ketua 3 Heri Nugroho (Partai Golkar).

Endah Subekti mengatakan, para pimpinan dewan telah melakukan koordinasi dan siap tancap gas bekerja membangun Gunungkidul. "Hari ini kita sudah dilantik dilanjutkan dengan pengisian alat kelengkapan DPRD lainnya, dan kita langsung tancap gas," katanya kepada wartawan, Senin (30/9 /2019).

Dalam waktu dekat koordinasi dengan organisasi perangkat daerah bakal dilakukan. Hal ini penting untuk menyukseskan program kegiatan dengan pengawasan yang dilakukan DPRD. "Kita akan awasi semuanya sehingga ada perbaikan di Gunungkidul," ujarnya.

Setelah semua alat kelengkapan dewan terpenuhi, semua wakil rakyat bakal mendapatkan pelatihan langsung dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). "Semuanya harus mengikuti orientasi ini dan setelah itu langsung bekerja," katanya.

Dalam penetapan alat kelengkapan dewan, diputuskan sebagai Ketua Komisi A adalah Eri Agustin dari Partai Golkar, Ketua Komisi B Wulan Tustiana dari Nasdem, Ketua Komisi C Demas Kursiswanto dari PDIP, dan Ketua Komisi D Supriyadi dari PAN.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5261 seconds (0.1#10.140)