Polda DIY Mutasi Empat Pejabat Teras

Senin, 30 September 2019 - 09:00 WIB
Polda DIY Mutasi Empat Pejabat Teras
Kapolda DIY Irjan Pol Ahmad Dofiri mengambil sumpah para pejabat teras Polda DIY saat upacara serah terima jabatan (sertijab) di halaman Mapolda DiY, Senin (30/9/2019). Foto/SINDOnews/priyo setyawan
A A A
SLEMAN - Polda DIY melakukan mutasi dua pejabat utama dan dua Kapolres, masing-masing yaitu Dirnarkoba, Kabiddokkes, Kapolres Bantul dan Kapolres Gunungkidul.

Dirnarkoba Kombes Pol Dewa Putu Artha diganti Kombes Pol Jamaluddin Farti. Kabiddokkes AKBP HA Budi Prasetijo diganti AKBP Is Sarifin, Kapolres Bantul Sahat Marisi Hasibuan diganti AKBP Wachyu Tri Sulistiyono dan Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady diganti AKBP Agus Setiawan.

Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri memimpin langsung serahterima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolda DIY, Senin (30/9/2019)

Dirnarkoba lama mendapat tugas baru sebagai Dirnarkoba Polda Gorontalo, pejabat baru sebelumnya Kabidpropram Polda Jawa Tengah. Kabiddokes lama akan bertugas sebagai Kabiddokes Polda Suawesi Tengah. Pejabat baru sebelumnya Kabiddokes Polda Sulawesi Tengah.

Kapolres Bantul lama pindah tugas sebagai Wakapusdik Polair Lemdiklat Polri, pejabat baru sebelumnya Kabagdalpers Ro SDM Polda DIY dan Kapolres Gunungkidul lama mendapat tugas baru sebagai Wadirlantas Polda Jabar sedangkan pajabat baru sebelumnya Kapolres Seram Polda Maluku.

Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan sertijab ini sebagai bentuk penyegaran organisasi secara terencana dan berkesinambungan. Sertijab di lingkungan Polri juga sebagai pembinaan personel, terutama guna memberikan peluang dalam mengembangkan karier.

"Karena ini saya mengharapkan pejabat baru nanti akan lebih profesional dalam menjalankan tugas dan mengutamakan kepentingan yang lebih luas, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)," kata Ahmad Dofiri usai sertijab.

Untuk itu, pejabat baru diharapkan bukan saja melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan pejabat lama, tetapi juga memiliki semangat, kreativitas dan terobosan baru dalam menjalankan tugas. Termasuk dapat menjalin komunikasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda). Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja yang lebih bagus.

"Saya juga meminta agar pejabat baru dan segenap personel Polda DIY harus selalu memiliki sikap, perilaku dan integritas moral yang tinggi," katanya.

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono mengatakan akan melanjutkan program kerja yang telah berjalan dan menyesuiakan dengan tugas yang diembannya sekarang. Sehingga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Karena jabatan ini amanah, akan melaksanakan tugas yang terbaik," kata Alumni Akpol 2000 itu.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6786 seconds (0.1#10.140)