Ditahan Badak Lampung 0-0, PSIS Terancam Zona Degradasi

Minggu, 29 September 2019 - 21:37 WIB
Ditahan Badak Lampung 0-0, PSIS Terancam Zona Degradasi
PSIS gagal meraih poin penuh di kandang sendiri, setelah hanya bermain tanpa gol melawan Perseru Badak Lampung FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (29/9/2019). FOTO/INSTAGRAM/PSIS
A A A
SEMARANG - PSIS kembali gagal meraih poin penuh di kandang sendiri, setelah hanya bermain tanpa gol melawan Perseru Badak Lampung (PBL) FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (29/9/2019). Meski menguasai permainan sepanjang babak kedua, skuad Mahesa Jenar gagal mencetak gol ke gawang PBL yang dikawal Yoewanto Stya Beny.

Dengan raihan satu poin, PSIS berada di posisi 13 dengan 21 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan, Perseru Badak Lampung berada di urutan 12 dengan poin 23 dari 21 laga. Tim PSIS hanya berselisih dua poin dari posisi 17 yang dihuni Barito Putera. Sementara, dasar klasemen masih ditempati Semen Padang dengan raihan 16 angka.

Atas hasil imbang kontra Perseru Badak Lampung, Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah meminta maaf kepada suporter PSIS (Panser Biru dan Snex). Namun begitu, dia tetap mengapresiasi anak asuhnya yang menunjukkan peningkatan peforma.

"Soal hasil jelas kurang puas. Harusnya main di kandang kita bisa dapat tiga poin. Namun, pemain sudah bekerja keras dan menunjukkan peforma membaik, saya apresiasi," kata Bambang.

"Jadi, pekerjaan rumah terbesar saat ini adalah mencari solusi agar pemain bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Yang pasti finishing saya akan perbaiki. Marini, Bruno, Jonathan fisik mereka sebenarnya belum pulih 100%," ujarnya.

Sementara, Pelatih Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic mengaku puas atas hasil laga melawan tuan rumah PSIS. Dia merasa beruntung timnya tak kebobolan di babak kedua karena PSIS memiliki banyak peluang.

"Tapi di babak pertama kita bisa menyulitkan PSIS dengan mencetak beberapa peluang, bahkan di antaranya masih bisa diselamatkan mistar gawang. Padahal pemain kami kelelahan setelah melakoni jadwal yang padat," ucap Petrovic.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.3937 seconds (0.1#10.140)