FKOR UNS Tuan Rumah Forum Ilmiah Tri Eks STO

Minggu, 29 September 2019 - 19:30 WIB
FKOR UNS Tuan Rumah Forum Ilmiah Tri Eks STO
Kegiatan Forum Ilmiah Tri Eks STO di Fakultas Keolahragaan UNS di kawasan Manahan, Solo, Minggu (29/9/2019). FOTO/IST
A A A
SOLO - Fakultas Keolahragaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menggelar Forum Ilmiah Tri Eks sekolah Tinggi Olahraga (STO) yang terdiri dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES), FIK Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS. Kegiatan forum ilmiah ini dilaksanakan di Fakultas Keolahragaan UNS Manahan, Minggu (29/9/2019).

Forum Ilmiah Tri Eks STO dibuka langsung oleh Rektor UNS Profesor Jamal Wiwoho yang didampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Profesor Sajidan. Hadir dalam kegiatan ini Dekan FIK UNNES Profesor Tandiyo Rahayu dan Dekan FIK UNY Profesor Wawan Sundawan Suherman.

"saya sangat mengapresiasi kegiatan Forum Ilmiah Tri Eks STO ini karena bidang Keolahragaan sangat memungkinkan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," kata Jamal Wihoho, Minggu (29/9/2019).

Rektor berharap forum ilmiah ini juga bisa mengharumkan nama UNNES, UNY, dan UNS. FKOR adalah fakultas termuda di kampus UNS dan mungkin masih banyak kekurangannya karena masih berusia 1 tahun.

"Tetapi walau pun usia masih muda, FKOR UNS sudah banyak mengukir banyak prestasi dan setidak-tidaknya dari sisi akademik FKOR mempunyai program S2 dan S3," ujarnya.

Forum Ilmiah Tri Eks STO merupakan kegiatan rutin tahunan. Pada tahun ini FKOR UNS menjadi tuan rumah. Sedangkan tahun depan forum ini akan digelar di UNY sebagai tuan rumah.

Kegiatan forum ilmiah adalah diskusi yang akan diikuti oleh dosen dan guru besar Keolahragaan untuk membahas pengembangan, khususnya keolahragaan untuk dapat membangun Indonesia.

"Dan agenda Forum Ilmiah juga mempertandingan 4 lomba yang diikuti oleh dosen-dosen keolahragaan dan mahasiswa. Yaitu Pentaque, bola voly duduk, karya cipta senam kreasi dan seni pencak silat," Dekan FKOR UNS Sapta Kunta.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9026 seconds (0.1#10.140)