TNI AD Optimalkan Babinsa Dampingi Petani

Senin, 21 Januari 2019 - 21:45 WIB
TNI AD Optimalkan Babinsa Dampingi Petani
Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni menerima kunjungan tim serapan gabah (Sergab) Pusat Teritorial AD (Pusterad), Senin (21/1/2019). Foto/Dok Korem 072/Pmk.
A A A
YOGYAKARTA - Tim serapan gabah (Sergab) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) mengunjungi Komandan Resort Militer (Korem) 072/Pmk Yogyakarta, Senin (21/1/2019). Tim Sergab Pusterad yang dipimpin Brigjen TNI Selfi diterima langsung Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni di ruang kerja Danrem setempat.

Selain mengecek program pendampingan pertanian jajaran Korem kepada petani, kunjungan tersebut juga untuk melihat langsung peran Babinsa mendampingi petani melain proses pra tanam hingga paska panen.

Tim Sergab ini akan mengunjungi Kodim-Kodim di wilayah DIY yaitu Kodim 0731/Kulonprogo, Kodim 0732/Sleman, Kodim 0730/Gunungkidul, Kodim 0729/Bantul dan Kodim 0734/Yogyakarta,

Brigjen TNI Selfi mengatakan, TNI AD melalui Koramil dan Babinsa berkomitmen dalam membina petani dalam proses tanam padi. Yaitu mulai dari pembukaan lahan sampai dengan paska panen. Termasuk untuk hasil panennya agar menjual ke badan urusan logistik (bulog). Diharapkan dengan langkan ini dapat meningkatkan kesejahteran petani.

“Untuk itu Babinsa harus memberikan contoh dan mempelopori petani di wilayah binaannya dalam percepatan pengolahan lahan, sehingga segara dapat ditanam kembali guna mendukung program ketahanan pangan,” katanya.

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni menambahkan, untuk mendukung program ketahanan pangan nasional guna menuju swasembada pangan terutama di DIY maka pihaknya akan terus mendampingi petani.“Untuk itu, akan memaksimalkan dan menanfaatkan pedampingan kepada para petani,” tambahnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1694 seconds (0.1#10.140)