Lomba Dayung Meriahkan HUT TNI AL di Pantai Marina Semarang

Minggu, 29 September 2019 - 14:57 WIB
Lomba Dayung Meriahkan HUT TNI AL di Pantai Marina Semarang
Lomba dayung perahu karet meramaikan kegiatan peringatan Haornas dan HUT ke-74 TNI AL di Pantai Marina, Semarang, Minggu (29/9/2019). FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
SEMARANG - Beragam lomba dan atraksi meramaikan kegiatan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 dan HUT ke-74 TNI AL yang dipusatkan di Pantai Marina Semarang, Jawa Tengah, Minggu (29/9/2019). Antara lain lomba dayung, lomba drumband, atraksi silat Persinas ASAD, senam bersama dan eksebisi jetsky.

Lomba dayung menjadi salah satu perlombaan yang menarik ratusan pengunjung di Pantai Marina. Lomba dayung yang menggunakan perahu karet ini diikuti ratusan peserta dari pelajar SMK dan mahasiswa dari lembaga pendidikan maritim se-Kota Semarang.

"Kegiatan dalam rangka memperingati Haornas sekaligus HUT ke-74 TNI AL ini sebagai momentum dalam mengisi pembangunan olahraga melalui pembudayaan olahraga dan peningkatan prestasi olahraga," kata Komandan Pangkalan TNI angkatan Laut (Danlanal) Semarang Lantamal V, Kolonel Laut (P) Musleh Yadi saat membacakan sambutan Wali Kota Semarang.

Menurutnya, upaya tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan sehingga harus melalui sebuah proses yang berkesinambungungan. "Kita dapat memulainya dari individu, komunitas terkecil dalam masyarakat, komunitas yang bersifat profesional, keluarga dalam penerapan pola hidup aktif dalam hidup sehari-hari," katanya.

Menurutnya, dengan gerak dan olah tubuh, maka hal itu telah turut menyukseskan tema Haornas 2019 yang berarti berusaha menciptakan raga sehat dan siap untuk beraktivitas dalam bekerja.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6499 seconds (0.1#10.140)