alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Fajar/Rian Juara Korea Open 2019

Andryanto Wisnuwidodo
Fajar/Rian Juara Korea Open 2019
Ganda Putra Indonesia, Fajar/Alfian juara Korea Open 2019. FOTO/IST

INCHEON - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjuarai Turnamen BWF Korea Open 2019 setelah menggasak wakil Jepang, Takeshi Kamura/Seigo Sonoda di partai final, Minggu (29/9/2019). Keduanya menjaga marwah ganda putra Indonesia yang selalu menang dalam beberapa turnamen akhir-akhir ini.

Bermain di Incheon Airport Skydome, Incheon City, Korea Selatan, Fajar/Rian mengalahkan unggulan keempat Kamura/Sonoda dalam dua game langsung dengan skor 21-16, 21-17. Unggulan keenam Turnamen BWF World Tour Super 500 itu tak membutuhkan waktu lama untuk menggulung ganda Jepang tersebut.

Kemenangan yang diperoleh setelah berjuang 40 menit itu menyamakan skor pertemuan menjadi 5-5. Sukses besar itu menjaga marwah ganda putra Indonesia setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjuarai China Open.



Ini gelar kedua Fajar/Rian di musim ini setelah sebelumnya meraih juara Swiss Open. Kemenangan itu sekaligus peningkatan prestasi bagi ganda peringkat keenam dunia itu setelah belumnya menjadi semifinalis China Open. Hebatnya, Fajar/Rian naik ke podium juara mengalahkan tiga ganda papan atas dunia. Yakni, Marcu/Kevin, ganda peringkat tiga dunia asal China, Li Jun Hui/Liu Yu Cheng dan Takeshi/Seigo.



(amm)

loading...