Erick Thohir Sebut Pemerintah Gagas Asuransi Nelayan

Senin, 21 Januari 2019 - 21:15 WIB
Erick Thohir Sebut Pemerintah Gagas Asuransi Nelayan
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Eric Tohir saat di Tegal, Senin (21/1/2019). Foto/SINDOnews/Taufik Budi.
A A A
TEGAL - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Erick Thohir, menyebut saat ini pemerintah tengah menggagas program asuransi bagi nelayan. Dia juga meyakinkan jika program tersebut tidak bermuatan politis.

“Pemerintah juga akan mencanangkan program asuransi buat para nelayan, karena memang dari segi kerja sangat berat, (terutama) fisik. Sudah selayaknya kita perhatikan dan ini bukan politis,” kata Erick saat bertemu dengan nelayan di di Pelabuhan Tegal, Senin (21/1/2019).

Dia menyampaikan, nelayan menjadi salah satu ujung tombak bagi Bangsa Indonesia tak di bidang ekonomi tetapi juga kesehatan. Sebab, ikan hasil hasil tangkapan nelayan memiliki gizi sangat tinggi untuk dikonsumsi masyarakat.

“Nelayan merupakan ujung tombak kesehatan di Indonesia, karena ikan itu kan giziya luar biasa tinggi dibanding yang lainnya. Nelayan adalah salah satu pilar fundamental Bangsa Indonesia,” terangnya kepada awak media.

Erick juga menanggapi keluhan nelayan tentang lamanyapengurusan izin berlayar. Selama masa pengurusan izin, nelayan hanya menganggur dan bekerja serabutan karena kapal tidak boleh berlayar ke tengah lautan.

“Saya yakin juga, akan dibicarakan dengan menteri terkait (Menko Kemaritiman). Pemerintahan Pak Jokowi dan hari ini juga wapresnya masih Pak Jusuf Kalla juga memfokuskan adanya pembangunan pembangunan pasar ikan biar lebih higienis sehingga harganya lebih baik,” terangnya.

Kedatangan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Erick Thohir, ke Tegal dalam rangka Deklarasi Dukungan Nelayan Pantura Jawa untuk Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Kesempatan itu juga dimanfaatkan Erick untuk menyerap aspirasi dari nelayan.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0445 seconds (0.1#10.140)