2020, Batang Bangun GOR Indoor Senilai Rp19 Miliar

Minggu, 29 September 2019 - 08:33 WIB
2020, Batang Bangun GOR Indoor Senilai Rp19 Miliar
Bupati Batang Wihaji saat membuka Kompetisi Bola Basket (BBL) di Lapangan Dracik Kampus Batang, Sabtu (28/9/2019) malam. FOTO/IST
A A A
BATANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang tahun depan akan memulai pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Indoor di bekas lahan pasar darurat Jalan dr Sutomo Batang. Total anggaran yang disiapkan sebesar Rp19 miliar.

"GOR Indoor sudah kita anggarkan yang InsyaAllah tahun depan mulai kita laksanakan pembangunnya, dengan nilai anggara Rp 19 miliar," kata Bupati Batang Wihaji saat membuka Kompetisi Bola Basket (BBL) di Lapangan Dracik Kampus Batang, Sabtu (28/9/2019) malam.

Penyedian fasilitas bagi semua cabang olahraga itu merupakan bagian dari pelayanan pemkab terhadap warganya. Diharapkan ke depan lahir atlet-atlet profesional yang mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Batang.

"Saya yakin Kompetisi BBL tingkat SMP dan SMA yang secara rutin setiap tahun dilaksanakan merupakan cikal bakal generasi atlet, khususnya untuk bola basket di Kabupaten Batang," ujar Wihaji.

Di hadapan peserta kompetisi bola basket, bupati berpesan untuk menjauhi narkoba dan mengedepankan semangat sportivitas serta tetap guyub rukun. Dia berharap kompetisi BBL menjadi sarana silaturahmi hubungan antarsekolah agar semakin erat.

"Jangan pernah mendekati narkoba, karena anak SMP dan SMA merupakan target bandar dan pengedar narkoba. Oleh karena itu, saya harap pecinta bola basket generasi yang bebas dari narkoba," kata Wihaji.

Sementara itu, Ketua Perbasi Kabupaten Batang Subiyanto mengatakan, kompetisi BBL pelajar di Kabupaten Batang dilaksanakan setiap tahun. Pelaksanaannya berlangsung selama tiga bulan di Lapangan Garuda Dracik Batang, SMAN 1 Batang, SMAN 2 Batang, SMAN 1 Subah, dan SMAN 1 Bandar.

"Kompetisi BBL pelajar 2019 diikuti seluruh SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Batang, kompetisi ini mencari bibit atlet bola basket serta mengaktualisasikan prestasi, kreativitas bakat para atlet basket Kabupaten Batang," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2568 seconds (0.1#10.140)