alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bocah Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Tewas Mengambang

Ahmad Antoni
Bocah Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Tewas Mengambang
Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban tenggelam di DAS Bengawan Solo, Sabtu (28/9/2019). IST

SOLO - Bayu Sagara (14) warga Ngares RT03/04 Bulakan, Kabupaten Sukoharjo, yang tenggelam di jembatan Serenan Daerah Aliran Sungai ( DAS) Bengawan Solo berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (28/9/2019), pukul 12.50 WIB.

"Petaka terjadi pada Jumat (27/9) pukul 15.00 WIB korban bersama keempat temannya Ibnu Kurniawan, Sri Widodo, Rido Ricahrdo dan Rahmatullah Prastyo mancing di aliran sungai bengawan Solo dilanjutkan mandi bersama di sungai dengan membuat alat apung dari daun enceng gondok" kata Kepala Basarnas Jateng, Aris Sofingi, Sabtu (28/9/2019).

"Awalnya Sri Widodo terseret arus sungai Bayu Sagara berusaha menolong naas alat bantu terlepas dari tubuhnya korban langsung tenggelam" imbuhnya.



Atas kejadian tersebut, Kepala Basarnas Jateng memperintahkan Koordinator pos SAR Surakarta Arif Sugiyarto untuk melaksanakan operasi pencarian.

"Setelah upaya pencarian tim SAR gabungan korban berhasil ditemukan ke arah Utara . Jarak dari titik TKP kurang lebih 20 meter dalam keadaan mengambang," ungkap Arif

"Saat ini kondisi kedalaman sungai kurang lebih empat meter dan lebar mencapai 30 meter, dengan ditemukannya korban operasi SAR dinyatakan ditutup, " tandasnya.



(nun)

loading...