Massa IMM Salat Asar dan Gaib di Depan Mapolda DIY

Sabtu, 28 September 2019 - 16:25 WIB
Massa IMM  Salat Asar dan Gaib di Depan Mapolda DIY
Massa IMM melaksanakan salat Asar dan Gaib di jalan depan Mapolda DIY di sela-sela aksi, Sabtu (28/9/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
YOGYAKARTA - Ratusan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DIY Sabtu (28/9/2019) melakukan salat Asar dan gaib di jalan depan Mapolda DIY. Ini mereka lakukan di sela-sela aksi menuntut pengusutan kematian kader IMM Kendari, yang diduga ditembak aparat kepolisian saat aksi di Kendari, 25 September 2019.

Mereka melakukan salat Asar karena saat aksi bersamaan waktu salat Asar. Setelah salat Asar dilanjutkan salat gaib dan mendoakan kader IMM Kendari yang meninggal saat aksi di Kendari, 25 September. Usai salat Asar dan gaib massa melakukan aksi lagi.

Koordinator Umum IMM, Imam Fahruroji mengatakan IMM DIY menuntut kepolisian mengusut tuntas kasus meninggalnya dua kader IMM saat aksi unjuk rasa di Sulawesi Tenggara tanggal 25 September 2019. Mereka juga meminta aparat kepolisian untuk menghentikan tindakan represif yang dilakukan terhadap massa pengunjuk rasa yang saat ini masih melakukan aksi.

"Kami menuntut kepada Kapolda DIY untuk menyatakan sikap serta mendesak Kapolri untuk mengusut tuntas kasus meninggalnya kader IMM Kendari saat berunjuk rasa," tandasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7671 seconds (0.1#10.140)