Mike Tyson asal Inggris Rengkuh Juara Kelas Berat Persemakmuran

Sabtu, 28 September 2019 - 15:35 WIB
Mike Tyson asal Inggris Rengkuh Juara Kelas Berat Persemakmuran
Mike Tyson Baru Daniel Dubois Juara Kelas Berat Persemakmuran. FOTO/PA Images via Getty Images/Steven Paston
A A A
LONDON - Petinju Inggris, Daniel Dubois sukses merebut gelar Kelas Berat Persemakmuran setelah menang TKO atas Ebenezer Tetteh. Bertanding di Royal Albert Hall di London, Inggris, petinju yang memiliki gaya seperti Mike Tyson itu menuntaskan tugasnya pada ronde pertama.

Kemenangan itu membuat petinju 22 tahun, yang memenangkan gelar Inggris dalam pertarungan terakhirnya pada Juli lalu, memperpanjang rekor sempurna menjadi 13-0. Dubois menghentikan 11 dari 12 lawannya dengan knockout. Satu-satunya lawan yang lolos dari pukulan mautnya adalah Kevin Johnson (yang juga pernah melawan Joshua, Fury, Derek Chisora, Andy Ruiz, dan Vitali Klitschko)

Dubois menghajar Tetteh sejak awal ronde pertama dengan hook kanan yang membuatnya roboh. Setelah Tetteh bangkit kembali, Dubois melanjutkan dengan kombinasi kiri-kanan, sebelum wasit segera menghentikan pertarungan.

Kemenangan TKO tersebut menegaskan sosok Dubois yang akan merusak peta tinju Kelas Berat yang saat ini didominasi Anthony Joshua, Deontay Wilder dan Tyson Fury. Rekor 13 kali tidak terkalahkan menjadikan Dubois sebagai petinju muda terbaik versi Club Boxing Writers.

Dubois menjadi petinju kelas berat keempat yang memenangkan penghargaan tersebut dan yang pertama sejak Frank Bruno pada tahun 1985.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1011 seconds (0.1#10.140)