Pemeriksaan Kebakaran, Pasar Sleman Unit I Diliburkan Satu Hari

Sabtu, 28 September 2019 - 12:37 WIB
Pemeriksaan Kebakaran, Pasar Sleman Unit I Diliburkan Satu Hari
Pengumuman di pintu pasar Sleman unit I, Sabtu (28/9/2019). Foto/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Paska kebakaran di los pasar Sleman unit I sisi timur utara, Jumat (27/9/2019) pukul 22.30 WIB, aktivitas pasar tersebut Sabtu (28/9/2019) diliburkan. Untuk warga yang akan melakukan transaksi jual beli dipindahkan ke pasar Sleman unit II yang ada di sebelah timur pasar Sleman unit I.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman Tri Endah Yitnani mengatakan sebagai tindaklanjut paska los pasar kebakaran, maka pihaknya melokaliris lokasi dan melakukan pemeriksaan. Untuk kepentingan itu, maka pasar unit I Sabtu (28/9/2019) diliburkan dan akan dibuka lagi Minggu (29/9/2019).

"Selama pemeriksaan selain petugas tidak boleh masuk pasar," kata Endah usai memeriksa los pasar Sleman unit I yang terbakar, Sabtu (28/9/2019).

Endah mengatakan karena masih dalam pengembangan penyelidikan belum dapat memberikan keterangan secara detail soal terjadi kebakaran tersebut, terutama apa penyebabnya. Untuk sementara karena kecerobohan pedagang makanan yang lupa mematikan kompor. "Nanti tim labfor Semarang yang akan memeriksa apa penyebab kebakaran," ungkapnya.

Dari pantauan beberapa warga yang akan berbelanja ke pasar sebelum pintu masuk ditanyai petugas pasar apa keperluannya, jika tidak ada kepentingan dengan los pasar yang terbakar dilarang masuk. Sebab hanya petugas yang boleh masuk. Pengumuman juga sudah ditempel di pintu masuk pasar.

Petugas sendiri hingga sekarang masih melakukan pemeriksaan di 2 los pasar Sleman unit I sisi timur utara yang terbakar.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8681 seconds (0.1#10.140)