alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tembok Pertahanan Real Madrid Makin Kokoh

Shalahuddin
Tembok Pertahanan Real Madrid Makin Kokoh
Pertahanan Real Madrid kian kokoh musim ini/foto/Real Madrid

MADRID - Pelatih Zinedine Zidane membangun tembok pertahanan Real Madrid kian kokoh musim ini demi mengurangi kebobolan. Terbukti, baik Thibaut Courtois dan Alphonse Areola masing-masing tidak bekerja keras melawan Sevilla dan Osasuna, dalam laga La Liga 2019/2020. Tak tak satu pun dari mereka menghadapi tembakan tepat sasaran.

Terakhir kali Los Blancos tidak kebobolan untuk dua pertandingan berturut-turut adalah selama musim 2009/2010, ketika mereka melawan Alcorcon di Copa del Rey dan Racing Santander di La Liga. Artinya pertama dalam 10 tahun, Madrid mendulang clean sheet beruntun.

Sepertinya Pasukan Zinedine Zidane telah membangun tembok tangguh sejak kekalahan besar mereka di markas Paris Saint-Germain. Mereka kebobolan sembilan gol dalam lima pertandingan, bahkan sebelum mereka menghadapi Paris Saint-Germain, dan sekarang mereka tidak kebobolan satu pun dalam dua pertandingan terakhir. Menang 1-0 atas Sevilla dan 2-0 atas Osasuna.



Real Madrid jauh lebih kompak melawan Sevilla dan Osasuna, dengan Gareth Bale, James Rodriguez dan Eden Hazard memberikan dukungan pertehanan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Penambahan Fede Valverde di lini tengah dan Eder Militao di pertahanan juga memberi tim lebih solid di Estadio Santiago Bernabeu pada hari Rabu (25/9/2019) melawan Osasuna.

Kini, derby Madrid melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano datang , Sabtu (28/9/2019). Hal utama bagi Zidane adalah mempertahankan level performa terakhir melawan Atletcio yang terkenal karena kekompakan dan soliditas mereka.

"Saya pikir kami lebih baik dan kami akan mencoba melanjutkan dengan cara ini," kata Zidane setelah kemenangan atas Osasuna.

Bos Real Madrid sangat menyadari bahwa Diego Simeone akan menyusun rencana serupa di laga nanti.

"Ketika kami kehilangan bola, semua orang kompak untuk merebutnya kembali, dan kemudian kami tahu kualitas yang kami miliki dalam bola."



(mif)

loading...