alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sejumlah SD di Salatiga Akan Digabungkan, Ini Tujuannya

Angga Rosa
Sejumlah SD di Salatiga Akan Digabungkan, Ini Tujuannya
Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Yuni Ambarwati saat memaparkan program regruping sejumlah sekolah dasar di Ruang Rapat Kantor Setda Kota Salatiga, Jumat (27/9/2019). FOTO/SINDOnews/Angga Rosa

SALATIGA - Sejumlah sekolah dasar (SD) akan digabungkan secara bertahap mulai 2019 ini. Dinas Pendidikan Kota Salatiga melakukan penggabungan sekolah tersebut untuk meningkatkan mutu dan memenuhi standar nasional pendidikan dasar di Salatiga.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Yuni Ambarwati mengatakan, penggabungan sekolah dasar ini didasarkan pada Peraturan Wali Kota (Perwali) Salatiga Nomor 10 Tahun 2019 tentang Penggabungan Sekolah Dasar Negeri. Adapun jumlah sekolah yang akan digabungkan sebanyak 33 sekolah dasar.

"Kami sudah melakukan sosialisasi dan regruping masih dalam proses," katanya kepada wartawan di ruang rapat Kantor Setda Kota Salatiga, Jumat (27/9/2019).



Menurutnya, selain untuk meningkatkan mutu dan memenuhi standar nasional pendidikan serta meningkatkan sarana prasarana, penggabungan sekolah dasar tersebut dilakukan agar pengelolaan manajemen sekolah lebih efektif. "Di samping itu, untuk mengantisipasi persaingan tidak sehat antar sekolah," ujarnya.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Salatiga Anindita SW menambahkan, sebanyak 33 SD akan digabungkan menjadi 15 lokasi. Regruping akan dilakukan secara bertahap mulai tahun ini. "Regruping diawali 10 sekolah digabungkan menjadi lima lokasi," katanya.

Adapun SD yang akan digabungkan pada 2019, antara lain SDN 9 Salatiga digabungkan dengan dan SDN 2 Salatiga, SDN 8 Salatiga digabungkan dengan SDN 12 Salatiga, SDN Sidorejo Lor 3 digabungkan dengan SDN Sidorejo Lor 7, SDN Kutowinangun 7 digabungkan dengan SDN Kutowinangun 10 dan SDN Tegalrejo 1 akan digabungan dengan SDN Tegalrejo 2.



(amm)

loading...