Serunya Lomba Menarik Lokomotif KA Seberat 40 Ton di Semarang

Jum'at, 27 September 2019 - 11:10 WIB
Serunya Lomba Menarik Lokomotif KA Seberat 40 Ton di Semarang
Para peserta beradu kecepatan dalam menarik loko kereta api di Depo kereta Poncol, Semarang, Jumat (27/9/2019). FOTO : SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
SEMARANG - PT KAI Daop 4 Semarang memiliki cara unik dalam menyemarakkan peringatan HUT ke-74 KAI. Yakni, menggelar lomba menarik lokomotif kereta api (KA) di Depo kereta Poncol, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/9/2019).

Menariknya, peserta lomba adalah jajaran manajemen Daop 4. Mereka beradu kekuatan dan kecepatan menarik loko KA yang beratnya mencapai 40 ton, sejauh 7 meter. Lomba terbagi dalam dua kelompok yang masing-masing berkekuatan tujuh orang.

Tak kalah serunya, suporter masing-masing kelompok beradu yel-yel memberikan semangat kepada mereka yang beradu menarik loko KA. “Ayo..ayo,ayo, kamu bisa, pasti bisa,” teriak mereka. Tampak Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso jug ikut terlibat dalam perlombaan tersebut.

“Dalam rangkaian peringatan HUT ke 74 KAI, kita menggelar eksebisi bagi manajemen, sekaligus menggali hal-hal yang unik, salah satunya lomba tarik kereta,” kata Huda.

“Kegiatan lomba ini juga untuk menyemangati teman-teman yang di sini bahwa kita peduli keberadaan teamwork kereta yang ada di Poncol ini,” ujarnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9450 seconds (0.1#10.140)