alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Serunya Lomba Menarik Lokomotif KA Seberat 40 Ton di Semarang

Ahmad Antoni
Serunya Lomba Menarik Lokomotif KA Seberat 40 Ton di Semarang
Para peserta beradu kecepatan dalam menarik loko kereta api di Depo kereta Poncol, Semarang, Jumat (27/9/2019). FOTO : SINDOnews/AHMAD ANTONI

SEMARANG - PT KAI Daop 4 Semarang memiliki cara unik dalam menyemarakkan peringatan HUT ke-74 KAI. Yakni, menggelar lomba menarik lokomotif kereta api (KA) di Depo kereta Poncol, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/9/2019).

Menariknya, peserta lomba adalah jajaran manajemen Daop 4. Mereka beradu kekuatan dan kecepatan menarik loko KA yang beratnya mencapai 40 ton, sejauh 7 meter. Lomba terbagi dalam dua kelompok yang masing-masing berkekuatan tujuh orang.

Tak kalah serunya, suporter masing-masing kelompok beradu yel-yel memberikan semangat kepada mereka yang beradu menarik loko KA. “Ayo..ayo,ayo, kamu bisa, pasti bisa,” teriak mereka. Tampak Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso jug ikut terlibat dalam perlombaan tersebut.



“Dalam rangkaian peringatan HUT ke 74 KAI, kita menggelar eksebisi bagi manajemen, sekaligus menggali hal-hal yang unik, salah satunya lomba tarik kereta,” kata Huda.

“Kegiatan lomba ini juga untuk menyemangati teman-teman yang di sini bahwa kita peduli keberadaan teamwork kereta yang ada di Poncol ini,” ujarnya.



(mif)

loading...