alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Terkait Transfer Griezmann, Barcelona Terbukti Bersalah

Susanto
Terkait Transfer Griezmann, Barcelona Terbukti Bersalah
Barcelona dinyatakan terbukti bersalah terkait transrfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Namun, Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) cuma menjatuhkan denda rendah untuk El Barca. Foto: IST

BARCELONA - Terkait transrfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, Barcelona dinyatakan terbukti bersalah. Namun, Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) cuma menjatuhkan denda rendah untuk El Barca.

Griezmann pindah ke Barcelona dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2019. Pemain asal Prancis itu pindah setelah klausul transfernya sebesar 120 juta Euro diaktifkan.

Atletico Madrid menuding Barcelona dan Griezmann sudah mencapai kesepakatan sebelum bursa transfer terbuka. Sehingga klausul awal sebesar 200 juta euro bisa turun menjadi 120 juta Euro.



Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid, yang meradang kemudian mengajukan gugatan ke pihak RFEF. Barcelona hari ini dinyatakan bersalah kemudian harus membayar sebesar 300 euro atau sebesar Rp4,6 juta.

"Jelas bahwa jumlah sanksi ekonomi tidak sebanding dengan pentingnya fakta yang memunculkan kasus ini. Dengan mempertimbangkan kapasitas ekonomi klub dan jumlah operasi ekonomi, komite ini menyadari bahwa pembayaran 300 euro, di luar sifat simbolisnya," demikian pernyataan RFEF.

Griezmann sendiri sebelumnya juga disebut bisa ikut mendapat sanksi. Namun ternyata pihak RFEF tak memberikan hukuman apa pun kepadanya.

Sebelumnya Griezmann disebut bisa dihukum larangan bermain di antara dua pertandingan sampai dua bulan. Ini tergantung pada keputusan komisi.



(mif)

loading...