alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dijanjikan Perppu KPK, Saut Situmorang Puji Jokowi

Raka Dwi Novianto
Dijanjikan Perppu KPK, Saut Situmorang Puji Jokowi
akil Ketua KPK Saut Situmorang mengapresiasi langkah Presiden Jokowi. (Foto/SINDOnews)

JAKARTA - Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hendak mempertimbangkan untuk mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini disampaikan Joko Widodo seusai bertemu tokoh-tokoh lintas bidang salah satu di antaranya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD.

"Let me tell you frankly kalau tadi yang saya lihat seperti apa kata Prof Mahfud di TV, untuk sementara saya mengatakan benar kata orang banyak, bahwa Jokowi Presiden Indonesia paling keren sepanjang sejarah NKRI," ujar Saut kepada wartawan, Kamis (27/9/2019).



"Im serius thats my personal view. Enggak tahu pimpinan lain," tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi bakal mempertimbangkan untuk mengeluarkan Perppu KPK. Jokowi mengatakan akan mempertimbangkan masukan tersebut dengan melakukan kajian-kajian terlebih dahulu.

"Tentu saja ini akan segera kita hitung, kita kalkulasi dan nanti setelah itu akan kita putuskan dan sampaikan kepada senior dan guru-guru saya yang hadir pada sore hari ini," ujarnya di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/9/2019).



(nun)

loading...