alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polda DIY: Ajakan Unjuk Rasa 30 September 2019 Hoaks

Priyo Setyawan
Polda DIY: Ajakan Unjuk Rasa 30 September 2019 Hoaks
Mahasiswa akhirnya turun ke jalan di pertigaan Colombo, Gejayan, Caturtunggal, Depok,Sleman, Senin (23/9/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan

YOGYAKARTA - Polda DIY menyatakan hingga sekarang belum menerima surat pemberitahunan kegiatan unjuk rasa pelajar DIY pada Senin (30/9/2019) mendatang.

Hal ini disampikan Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yulianto menanggapi undangan terbuka yang tersebar di medsos soal ajakan kepada pelajar SMA dan SMK di wilayah DIY untuk melaksanakan demo di titik 0 Km, tanggl 30 September 2019.

"Polda, polres dan polsek di DIY sampai saat ini belum menerima surat pemberitahian besok senin itu akan ada unjuk rasa," kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yulianto, Kamis (26/9/2019) sore.



Yulianto menjelaskan menyikapi adanya undangan terbuka itu, Polda DIY langsung melakukan koordinasi dengan beberapa SMA dan SMK di DIY tentang ajakan unjuk rasa itu.

Dari koordinasi ada sekolah, guru dan siswa yang mengetahui BC itu namun ada juga yang mengaku tidak mengetahuinya. Meski begitu mereka menyatakan tidak akan ikut aksi pada tanggal 30 September nanti.

"Karena itu kami terus memonitor ajakan kepada pelajar DIY melakukan aksi unjuk pada 30 September 2019 di medsos," paparnya.

Menurut Yulianto karena penanggung jawab BC maupun meme di medsos tidak ada, sehingga untuk sementara menympulkan ajakan kepada pelajar SMA dan SMk di DIY itu hanyalah hoaks.



(nun)

loading...