Cegah Demo, Pelajar Sekolah hingga Jam 4 Sore

Kamis, 26 September 2019 - 17:53 WIB
Cegah Demo, Pelajar Sekolah hingga Jam 4 Sore
Dinas Pendidikan Jaw Tengah melarang siswa pulang sebelum jam 16.00 untuk mencegah mereka ikut menyampaikan aspirasi dalam unjuk rasa yang digelar mahasiswa. FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Dinas Pendidikan Jawa Tengah bertindak cepat guna mengantisipasi maraknya ajakan terhadap pelajar untuk mengikuti unjuk rasa. Mereka tetap berada di sekolah hingga pukul 16.00 WIB dan tak diizinkan keluar sebelum waktu belajar selesai.

"Mereka di sekolah sampai jam 4 sore tidak dikeluarkan (tidak boleh keluar lingkungan sekolah), karena belajar sampai jam 4 sore," kata Kepala Dinas Pendidikan Jateng Jumeri, Kamis (26/9/2019). (Baca Juga: Mau Ikut Gabung Demo, Puluhan Pelajar Dihadang Polisi
Dia juga menyampaikan, tidak akan meliburkan anak-anak sekolah menyusul beredarnya ajakan unjuk rasa. Sekolah dinilai menjadi lingkungan terbaik untuk anak-anak belajar sekaligus menyelamatkan dari ajakan pihak-pihak tak bertanggung jawab.

"Tidak ada libur, karena nanti mereka malah turun ke jalan, jadi biar mereka belajar ke sekolah. Jadi kita pelajaran seperti biasa, kita kendalikan," tegasnya.

Sekadar diketahui, marak beredar ajakan berunjuk rasa di Kota Solo Jawa Tengah pada hari ini Kamis (26/9/2019). Pelajar setingkat SMA diarahkan untuk membolos sekolah dan mengepung Kantor DPRD Solo guna menyuarakan tuntutan mereka.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2834 seconds (0.1#10.140)