Instalasi Farmasi DKK Salatiga Terbakar, Ratusan Obat Ludes

Kamis, 26 September 2019 - 17:52 WIB
Instalasi Farmasi DKK Salatiga Terbakar, Ratusan Obat Ludes
Petugas pemadam kebakaran saat mendinginkan gudang obat Dinas Kesehatan Kota Salatiga yang terbakar, Kamis (26/9/2019). FOTO/SINDOnews/ANGGA ROSA
A A A
SALATIGA - Ruang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga terbakar, Kamis (26/9/2019) siang. Akibatnya, ratusan obat dan bahan kimia yang berada di gudang obat tersebut ludes terbakar.

Sejauh ini, belum diketahui penyebab kebakaran di ruang Instalasi Farmasi DKK yang berada di Jalan Hasanudin. Sejumlah petugas pemadam kebakaran Kota Salatiga masih melakukan pendinginan ruang yang terbakar.

Penanggung Jawab Instalasi Farmasi DKK Salatiga, Silvi Werdani mengatakan, dirinya tidak mengetahui penyebab dan titik api muncul dari mana. "Setelah mengetahui ruang instalasi farmasi terbakar, kami lari ke luar. Kami masih shock," katanya.

Menurut dia, banyak bahan kimia dan arsip yang terbakar. "Kami tidak berani masuk untuk menyelamatkan arsip-arsip karena banyak bahan kimia di dalam gudang dan api masih ada yang menyala," katanya.

Sementara itu, tak lama setelah menerima laporan ruang Instalasi DKK terbakar, sejumlah petugas dan mobil pemadam kebaran tiba di lokasi kejadian. Mereka langsung berjibaku memadamkan kobaran si jago merah. Selang beberapa waktu kemudian, akhirnya api bisa dipadamkan.

(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2291 seconds (0.1#10.140)