alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gadis 18 Tahun Tewas Gantung Diri di Penyangga Genteng Kamar

Priyo Setyawan
Gadis 18 Tahun Tewas Gantung Diri di Penyangga Genteng Kamar
Petugas melakukan olah TKP di tempat warga Ledok Nongko, Bangunkerto, Turi, Sleman gantung diri, Rabu (25/9/2019) sore. FOTO/IST

SLEMAN - Gadis berumur 18 tahun warga Ledok Nongko, Bangunkerto, Turi, Sleman, Elfinda Dwi Astuti ditemukan meninggal dunia gantung diri di dalam kamarnya, Rabu (25/9/2019) sore. Elfinda gantung diri dengan tali rafia warna orange yang diikatkan di kayu penyangga genteng.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian itu pertama kali diketahui oleh Mujianto (45), orang tua Elfinda pada pukul 18.00 WIB. Waktu itu dia memanggil anaknya yang berada di dalam kamar, tapi tidak ada jawaban. Sedangkan pintu kamar dan jendela dalam keadaan terkunci.

Untuk memastikan apa yang terjadi, Mujianto kemudian mengambil tangga untuk melihat anaknya melalui kamar sebelah. Namun dia kaget lantara melihat anaknya sudah tergantung pada kayu penyangga genteng dengan tali rafia.



Mujianto langsung berteriak minta tolong. Temuan itu selanjutnya dilaporkan ke Polsek Turi. Petugas menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi untuk olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan.

Kapolsek Turi AKP Catur Widodo mengatakan, dari hasil pemeriksaan awal, polisi tidak menemukan adanya kekerasan. Untuk itu, dia belum bisa memberikan kesimpulan ada penyebab dan latar belakang warga gantung diri. Dari keterangan orang tua Elfinda, sebelum kejadian tidak ada permasalahan dan tidak ada tanda-tanda yang mencurigkan.

"Kami masih melakukan pengembangan penyelidikan kasus ini," kata Catur, Kamis (26/9/2019).



(amm)