Scania Kembangkan AXL Truk Super Cangih

Kamis, 26 September 2019 - 05:30 WIB
Scania Kembangkan AXL Truk Super Cangih
Truk super ScaniaAXL. FOTO/ Ist
A A A
LONDON - Pabrikan Scania mengumumkan tengah mengembangkan truk yang memiliki kemampuan untuk mengemudi tanpa kabin pengemudi, bernama Scania AXL.

Menariknya, tidak seperti kebanyakan truk otonom dengan sebagian besar sistem balap bertenaga listrik, Scania AXL masih menggunakan mesin pembakaran internal.

Menurut perusahaan, ini adalah contoh bagaimana teknologi tradisional dan baru bergabung. Berbicara tentang teknologi baru, Scania AXL juga dilengkapi dengan kamera, radar, lidar, dan penerima sinyal GPS.

Mesin ini sangat ideal untuk digunakan di tambang dan lokasi konstruksi tertutup karena lokasinya sangat terkendali. Di tambang, sistem logistik memberi tahu kendaraan itu bagaimana seharusnya beroperasi dan itu adalah truk berat pertama tanpa pengemudi Scania yang dirancang untuk memenuhi permintaan operasi di daerah tersebut.

Scania bertujuan untuk menjadi salah satu produsen truk pertama yang menawarkan truk berat sepenuhnya bebas bea yang memungkinkan industri seperti ini untuk merampingkan kebutuhan transportasi mereka dan membuatnya lebih berkelanjutan.

Kepala Riset dan Pengembangan di Scania Claes Erixon mengatakan mereka sudah memiliki truk tanpa pengemudi dalam operasi. Namun, sejauh ini masih membutuhkan bantuan pengemudi keselamatan jika perlu. Scania AXL tidak memiliki ruang kabin dan itu mengubah permainan secara dramatis.

Selain itu, pengembangan kendaraan tanpa pengemudi telah membuat kemajuan yang signifikan selama beberapa tahun terakhir. Dengan kendaraan konsep seperti Scania AXL, mereka telah menjadi perintis dan akan terus belajar secepat mungkin.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9919 seconds (0.1#10.140)