alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dimas Diajeng Jadi Duta Promosi Wisata Gunungkidul

Suharjono
Dimas Diajeng Jadi Duta Promosi Wisata Gunungkidul
Finalis Dimas Diajeng Gunungkidul. FOTO/IST

GUNUNGKIDUL - Dinas Pariwisata Gunungkidul terus berupaya mendongkrak kunjungan wisata melalui promosi. Salah satunya dengan pemilihan Dimas Diajeng Gunungkidul yang akan masuk babak final.

Para finalis Dimas Diajeng ini diharapkan ikut serta kegiatan promosi wisata di kabupaten terluas di DIY. Para finalis juga harus memiliki berbagai bakat sehingga harapan membantu promosi wisata bisa tercapai.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Asti Wijayanti mengatakan pemilihan Dimas Diajeng Gunungkidul merupakan event dua tahunan. Salah satu misi melalui even ini adalah untuk melibatkan generasi muda dalam pembangunan khususnya pengembangan pariwisata.



"Generasi muda yang tergabung dalam Paguyuban Dimas Diajeng akan mengemban tugas tidak hanya menjadi duta pariwisata namun juga sebagai icon anak muda Gunungkidul yang percaya diri, inovatif, kreatif dan mempunyai dedikasi terhadap pembangunan di Kabupaten Gunungkidul, "terangnya kepada wartawan di Wonosari, Rabu (25/9/2019).

Dijelaskannya, pemilihan Dimas Diajeng Gunungkidul 2019 dilakukan dengan proses yang ketat. Di antaranya melalui tes administrasi, tes tertulis dan tes wawancara yang diikuti oleh 100 pendaftar.

"Setelah terpilih 30 finalis Dimas Diajeng dilakukan berbagai tahapan kegiatan antara lain, pembekalan, field program, fam tour, unjuk bakat, karantina dan gala diner,"katanya.

Asti melanjutkan mulai tanggal 26-28 September 2019, 30 finalis akan mengikuti karantina serta penjurian akhir di Hotel Cyka Raya. Sebelum diumumkan panitia akan menggelar gala dinner dengan menghadirkan tamu dari duta wisata daerah lain dan pihak pihak yang membantu penyelenggaraan pemilihan.

"Agenda Gala dinner kita gelar jumat (27/9/2019) di Jimbaran Handayani Resto, kemudian hari berikutnya (28/9/2019) malam, akan digelar Penobatan Dimas Diajeng Gunungkidul 2019 di Gedung Serbaguna Siyono," ulasnya.

Seiring berjalannya waktu, kata dia, pemilihan Dimas Diajeng Gunungkidul mengalami penyempurnaan baik dari kriteria, kualitas dan tata cara penyelenggaraan. Hal ini disesuaikan dengan dinamika pembangunan Gunungkidul serta perkembangan teknologi dan informasi.

"Kami berharap Dimas Diajeng terpilih bersama dengan seluruh anggota Paguyuban Dimas Diajeng Gunungkidul mampu mengemban tugas sebagai duta pariwisata Gunungkidul," pungkasnya.



(nun)

loading...