14 Bandara Ikuti ARFF Challenges 2019 di Adi Soemarmo

Rabu, 25 September 2019 - 22:18 WIB
14 Bandara Ikuti ARFF Challenges 2019 di Adi Soemarmo
Kegiatan Airport Rescue And Fire Fighting (ARFF) Challenges di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Rabu (25/92019). FOTO/IST
A A A
SOLO - PT Angkasa Pura I mengadakan Airport Rescue And Fire Fighting (ARFF) Challenges di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Rabu (25/92019). Kegiatan guna menciptakan media bagi Airport Rescue And Fire Fighting untuk bersosialisasi, berlatih individu dan team work, bertukar pikiran antar profesi dalam rangka meningkatkan kualitas personil dan kelompok.

Ketua Pelaksana Airport Rescue And Fire Fighting Challenges Cecep Marga Sonjaya mengatakan, ketangkasan dan ketrampilan yang dilombakan antara lain Battle Power, Skill and Speed, Endurance and Speed, Skill and procedure, First Aid & Basic Life Support.

“ARFF Chellenges tahun ini diselenggarakan di Bandara Adisoemarmo karena secara geografis terletak di tengah-tengah,” kata Cecep Marga Sonjaya dalam siaran pers yang diterima, Rabu (25/9/2019).

Selain itu, Bandara Adi Soemarmo sebagai juara umum pada saat kompetisi ARFF Challenges tahun sebelumnya di Bandara Lombok Praya. Sehingga Bandara Adi Soemarmo menjadi Benchmark bagi rekan-rekan yang lain bagaimana menciptakan bibit-bibit yang tangguh.

“Dalam kompetisi ini diharapkan personil Airport Rescue And Fire Fighting semakin meningkatkan kompetensi untuk melaksanakan tugas sehari-hari juga dalam penanggulangan Rescue,” tandasnya.

ARFF Challenges diikuti personel Airport Rescue And Fire Fighting dari empat belas bandara. Yakni Bandara Adi Soemarmo, Bandara Adisutjipto, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Sams Sepinggan Balikpapan, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Kemudian Bandara Juanda Surabaya, Bandara El Tari kupang, Bandara Ngurah Rai Bali, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Internasional Lombok Praya, Bandara Pattimura Ambon, Bandara Frans Kaisiepo Biak.

Pihaknya mengharapkan, ARFF Challenges bisa membangun seorang Fire Fighting yang tangguh, membangun kebersamaan dan kekompakan di dalam tim, juga menjaring Inovasi dan kreativitas personil ARFF dengan harapan dapat diimplementasikan di bandara masing-masing guna mendukung visi dan misi perusahaan.

General Manager Bandara Adi Soemarmo Abdullah Usman mengatakan, pihaknya hanya ketempatan penyelenggaraan ARFF Challenges 2019. Sedangkan semua program dari kantor pusat.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8168 seconds (0.1#10.140)