alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

10 Wakil Indonesia Melaju ke Babak Kedua Korea Open 2019

Andryanto Wisnuwidodo
10 Wakil Indonesia Melaju ke Babak Kedua Korea Open 2019
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak kedua Korea Open 2019 setelah menaklukkan pemain Thailand, Kantaphon Wangcharoen. FOTO/PBSI

INCHEON - Sepuluh wakil Indonesia hari meraih kemenangan pada babak pertama Turnamen Bulu Tangkis Korea Open 2019. Mereka berhak maju ke babak selanjutnya dan membuka kans menjadi yang terbaik dalam turnamen ini.

Tiga wakil Indonesia terakhir yang merebut tiket babak kedua adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Beberapa jam sebelumnya, tujuh pemain Indonesia terlebih dahulu lolos ke babak kedua. Diawali Hafis Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Fitriani, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Gregoria Mariska Tunjung, dan Jonatan Christie.

Anthony yang menjadi unggulan kedelapan Turnamen BWF World Tour Super 750 melewati hadangan pemain Thailand, Kantaphon Wangcharoen dua game langsung 21-16, 22-20 di Incheon Airport Skydome, Incheon City, Korea Selatan, Rabu (25/9) petang ini.



Hasil itu membuat runner-up China Open tersebut kembali unggul 4-3. Selanjutnya, Anthony akan menjalani pertarungan melawan wakil Denmark, Jan O Jorgensen di babak kedua.

Kemenangan dua game juga dibukukan Shesar yang menggebuk pemain senior Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent dengan skor mudah 21-12, 21-9. Berikutnya, Shesar bertemu Lu Guang Zu yang dalam laga lain membuat kejutan menyingkirkan seniornya, Chen Long dalam rubber game 21-15, 13-21, 21-15.

Dari ganda putra, Fajar/Rian mengikuti jejak dua rekannya yang sudah lolos ke babak kedua. Unggulan keenam tersebut menyingkirkan ganda China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan dalam permainan rubber game 21-15, 20-22, 21-16.

Dalam persaingan babak kedua, juara Swiss Open itu akan bertemu pemain Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Mereka lolos setelah menyisihkan ganda kuat Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dalam dua game 21-16, 21-18.



(amm)

loading...