alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pochettino Jelaskan Soal Tottenham Tersingkir di Piala Liga

Dwinarto
Pochettino Jelaskan Soal Tottenham Tersingkir di Piala Liga
Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tak bisa berbuat banyak setelah timnya tersingkir dari Piala Liga Inggris. Foto : Reuters

ESSEX - Mauricio Pochettino, sang arsitek Tottenham Hotspur tak bisa berbuat banyak setelah timnya tersingkir dari Piala Liga Inggris. Menurutnya kondisi skuat menjadi salah satu faktor Si Lili Putih belum bisa menampilkan aksi terbaiknya di musim ini.

Penampilan Spurs di musim 2019/2020, terutama ketika berlaga di kandang lawan memang belum maksimal. Dari enam pertandingan di Liga Primer Inggris, tiga pertandingan tandang Spurs tak bisa meraih kemenangan.

Derita Spurs makin bertambah di Piala Liga Inggris. Bermain di kandang Colchester United, JobServe Community Stadium, Rabu (25/9/2019), Spurs tersingkir, Setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal, Colchester akhirnya menang 4-3 lewat drama adu penalti.



Lalu apa yang jadi masalah? Kepada media seperti dikutip Foxsports, Pochettino mengatakan komposisi timnya tidak pernah sempurna. “Kami merasa buruk karena setelah 90 menit, kami tidak dapat menemukan jalan untuk mencetak satu gol untuk mengalahkan mereka. Itu sulit,” ungkapnya.

“Saya pikir komitmen dan usahanya sangat bagus. Upaya itu ada di sana tetapi kami tidak memiliki kapasitas untuk memecahnya. Mereka bertahan dengan baik. Yang bisa saya katakan adalah saya kecewa,” lanjut Poch.

“Mungkin itu kesialan dan hal buruk bisa saja akan selalu terjadi seperti di laga Colchester vs Tottenham ini. Tetapi yang perlu kita lakukan adalah bekerja keras dan tetap bersama untuk mengubah dinamika dan mulai bersiap untuk pertandingan melawan Southampton.”



(mif)

loading...