PBB Berusaha Minta Penjelasan AS soal Ditolaknya Visa Delegasi Rusia

Rabu, 25 September 2019 - 06:30 WIB
PBB Berusaha Minta Penjelasan AS soal Ditolaknya Visa Delegasi Rusia
PBB meminta penjelasan AS terkait penolakan terhadap visa delegasi Rusia. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
WASHINGTON - Penolakan Amerika Serikat untuk memberikan visa kepada anggota delegasi Rusia yang ingin menghadiri sesi Sidang Umum PBB di New York, mendapat perhatian dari Perserikatan Bangsa-Bangsa. PBB berusaha mendapatkan lebih banyak informasi tentang hal itu.

Hal itu diungkapkan juru bicara PBB Stephane Dujarric."Kami berusaha mencari tahu lebih lanjut tentang ini, kami hanya memiliki laporan pers sejauh ini," kata Dujarric seperti dikutip dari Sputnik, Rabu (25/9/2019).

Sebelumnya pada hari Selasa, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova mengatakan, AS menolak memberikan visa kepada beberapa anggota delegasi Rusia untuk Sidang Umum PBB. Dia juga membantah klaim Washington bahwa warga negara Rusia telah gagal menyerahkan dokumen yang diperlukan secara tepat waktu.

Sementara itu juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan bahwa Rusia dan PBB harus memberikan reaksi keras terhadap langkah tersebut, sedangkat anggota parlemen senior Konstantin Kosachev telah memperingatkan bahwa langkah pembalasan akan menyakitkan.

New York menjadi tuan rumah sesi Sidang Umum ke-74 dari 24-30 September. Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov diperkirakan akan mengadakan lusinan pertemuan dengan para kepala negara dan pemerintah, dan para menteri luar negeri di sela-sela Sidang Umum PBB, dan juga untuk mengambil bagian dalam pertemuan-pertemuan Dewan Keamanan PBB serta negosiasi multilateral dan regional para menteri luar negeri.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3829 seconds (0.1#10.140)