alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Messi Kembalikan Keperkasaan Barcelona, Sumbang Satu Assist

Yova Adhiansyah
Messi Kembalikan Keperkasaan Barcelona, Sumbang Satu Assist
Lionel Messi memberikan kontribusi besar saat mengantarkan Barcelona menang 2-1 atas Villarreal di Camp Nou, Rabu (25/9/2019) WIB. Pada pertandingan ini pemain bertubuh mungil itu memberikan assist kepada Antoine Griezmann di menit keenam / Reuters

BARCELONA - Setelah menjalani tiga laga tandang dengan hasil yang kurang memuaskan, pasukan Ernesto Valverde kembali ke Nou Camp dan berhasil membuat puluhan penggemar bersuka cita setelah juara bertahan Liga Spanyol itu menang 2-1 atas Villarreal, Rabu (25/9/2019) WIB.

Lionel Messi setidaknya mampu menandai titik balik kejayaan Barcelona yang sempat mendapat sorotan lantaran gagal mengumpulkan poin maksimal di kompetisi domestik. Kehadirannya sebagai starter di pertandingan melawan Villarreal sudah cukup membuktikan bahwa klub asal Catalunya ini sangat bergantung pada kapten timnas Argentina tersebut.

Betapa tidak, sejak Messi mengalami cedera dan gagal membela Barcelona selama beberapa laga awal musim Liga Spanyol, Barcelona mengalami kemerosotan penampilan. Tidak adanya pemain yang mampu menggantikan peran kapten tim membuat permainan Blaugrana sedikit limbung.



Tapi semuanya berubah ketika Messi telah dinyatakan bugar. Pertandingan melawan Villarreal menjadi salah satu bukti kalau Barcelona masih sangat membutuhkan jasanya.

Bertanding di depan puluhan ribu penggemar, Messi langsung menunjukkan kehebatannya. Satu assist diberikan kepada Antoine Griezmann saat penyerang asal Prancis itu membobol gawang tim tamu pada menit keenam.

Setelah keran gol berhasil dibuka Griezmann, motivasi pemain Barcelona untuk menambah gol semakin tinggi. Pada menit 15, giliran Arthur yang sukses menjebol gawang Sergio Asenjo usai memanfaatkan umpan Sergio Busquets.

Satu menit sebelum pertandingan usai, Santi Cazorla memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah umpan Vicente Iborra diselesaikannya dengan sempurna. Kedudukan tersebut tak berubah hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Valverde melakukan sejumlah perubahan, salah satunya dengan memasukkan Ousmane Dembele dan menarik keluar Messi. Sayangnya, meski melakukan pergantian pemain namun tuan rumah tak mampu menambah golnya.

Hingga pertandingan usai, Barcelona tetap memertahankan kemenangan 2-1 atas Villarreal. Barcelona semakin mempertajam catatan tak terkalahkan di Camp Nou selama tampil di Liga Spanyol.

Dengan tambahan tiga poin ini Blaugrana naik lima peringkat ke urutan keempat dengan raihan 10 poin dari enam pertandingan yang telah dijalaninya di Liga Spanyol. Sementara Villarreal berada di urutan kedelapan dengan raihan 8 angka.



(mif)

loading...