alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Resmi Direkrut PSIS Semarang, Wonderkid Pulang ke Rumah

Ahmad Antoni
Resmi Direkrut PSIS Semarang, Wonderkid Pulang ke Rumah
Septian David Maulana (tengah) bersama CEO PSIS Yoyok Sukawi (kanan) dan GM PSIS Wahyu Liluk Winarto (kiri). FOTO/IST

SEMARANG - PSIS resmi menggaet mantan striker Timnas U-19, Septian David Maulana (SDM). Bergabungnya pemain kelahiran Semarang itu bakal menambah daya gedor tim berjuluk Mahesa Jenar dalam mengarungi kompetisi Liga I 2019.

Septian bakal menjadi tandem di barisan depan dengan kapten tim, Hari Nur Yulianto, yang sebelumnya memilih bertahan di PSIS. Duet "Harimau" (Hari Nur-Maulana) ini diharapkan bisa menjadi andalan tim kebanggaan wong Semarang untuk bersaing di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Alhamdulillah.. Sukses bawa pulang kembali wonderkid ke rumah," kata CEO PSIS AS Sukawijaya dalam akun Instragram miliknya, Senin (21/1/2019).



Pada akun tersebut pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut juga mengunggah foto bersama SDM. "Saya akui tidak mudah, tapi Septian David Maulana anak yang baik, punya keinginan kuat untuk pulang," katanya.

Mantan pemain Mitra Kukar itu menjadi rekrutan kedua tim Mahesa Jenar, setelah PSIS mendatangkan mantan bek PS Tira, Ganjar Mukti Muhardiyana.

"Alhamdulillah, pastinya saya senang. Siapa sih yang enggak senang bisa membela tim dari kota kelahirannya. Akhirnya saya bisa bermain di Semarang yang dulu hanya bisa nonton di tribun, sekarang bisa bermain untuk PSIS," kata Septian.

Untuk diketahui, SDM saat merumput bersama Mitra Kukar yang kini terdegradari ke Liga 2, tercatat hanya tampil di 21 pertandingan selama Liga 1 2018. Dari penampilannya tersebut, 15 di antaranya sebagai starter dan melesakkan enam gol.

Sementara, selama membela Timnas, baik di level U-19, U-23 dan Timnas senior, alumni pemain PPLP Jateng ini berhasil mengemas 9 gol. Dan salah satunya ikut berperan memboyong trofi AFF U-19 pada 2013.



(AMM)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif