Ngevlog Islami Masuk dalam Lomba Mapsi SMP di Batang

Senin, 23 September 2019 - 21:00 WIB
Ngevlog Islami Masuk dalam Lomba Mapsi SMP di Batang
Bupati Batang Wihaji melihat siswa yang sedang membuat kaligrafi dalam lomba Mapsi ke-12 Tingkat SMP Kabupaten Batang. FOTO/IST
A A A
BATANG - Bupati Batang Wihaji menyambut baik lomba Nge-vlog Islami masuk dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Mapsi) tingkat SMP yang ke-12. Menurutnya, nge-vlog bagian dari pendidikan karakter dan moral di era milenial dan kemajuan informasi teknologi.

Lomba yang berlangsung di SMPN 1 Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Senin ( 23/9/2019), diikuti oleh seluruh SMP dan Mts se-Kabupaten Batang. "Lomba Vlog Islami merupakan media dakwah yang menggunakan sarana teknologi informasi, karena vlog dapat mempengaruhi pikiran dan perilaku kaum milenial, maka saya sangat mendukungnya," katanya.

Wihaji juga berjanji menambahkan hadiah berupa beasiswa bagi juara 1, 2, 3 karena sekarang hampir semua anak memiliki ponsel pintar. "Vlog yang menjadi juara 1, 2, 3 akan saya unggah di Instragram saya. Dalam waktu satu hari vlog yang like-nya paling banyak mendapat tabungan pelajar Rp1 juta, Rp750.000 dan Rp500.000," kata Wihaji.

Bupati meminta selama 12 tahun pelaksanaan lomba bukan sekedar menggugurkan kewajibannya, tapi harus ada transfer knowledge atau mentransfer ilmu pengetahuan dan pemahaman serta transfer of value atau mentransfer nilai-nilai moral dan kebaikan.

Ketua panitia Mapsi Kabupaten Batang, Amir Hamzah menjelaskan, tahun ini Mapsi diikuti oleh 792 peserta. Mereka mengikuti lomba tartil, tilawah, kaligrafi, pidato dan vlog.

"Bagi peserta yang berhasil menjadi juara lomba akan diikutkan ke Mapsi tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan berlangsung di Kabupaten Rembang," katanya.

Amir Hamzah juga menyampaikan, pada 2020 Batang akan menjadi tuan rumah lomba Mapsi tingkat provinsi. Oleh karena itu lomba ini sebagai bekal nanti menjadi juara umum.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1283 seconds (0.1#10.140)