Bertambah Cedera Hingga ke Paha, Hendra/Ahsan Batal Ke Korea Open

Senin, 23 September 2019 - 09:00 WIB
Bertambah Cedera Hingga ke Paha, Hendra/Ahsan Batal Ke Korea Open
Bertambah Cedera Hingga ke Paha, Hendra/Ahsan Batal Ke Korea Open
A A A
CHANGZHOU - Dampak cedera betis yang menjalar ke paha membuat Mohammad Ahsan memilih beristirahat seusai China Open 2019. Demi memulihkan cederanya, Ahsan dan Hendra Setiawan memutuskan untuk mundur dari Turnamen BWF Korea Open 2019 yang akan berlangsung pekan depan di Incheon, Korea.

Ahsan merasakan sakit di betis kakinya sejak babak kedua China Open. Kendati dalam kondisi cedera, namun Hendra/Ahsan meraih hasil yang cukup baik dengan finis di posisi runner-up setelah dikalahkan rekan senegara, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan skor 18-21, 21-17, 15-21, Minggu (22/9) malam.

"Kami bersyukur, Alhamdulilah, bisa sampai final, walaupun kondisi saya begini. Sepertinya sakitnya jadi menjalar dari betis ke paha. Memang begini keadaannya, sehat saja susah lawan mereka, apalagi sakit. Memang Kevin/Marcus juga pemain bagus," kata Ahsan kepada Badmintonindonesia.org.

"Mungkin di game kedua Kevin/Marcus banyak melakukan kesalahan sendiri, jadi kami bisa ambil game kedua," tambah Hendra ketika ditanya soal pertandingan.

"Kami batal ke Korea Open, sudah pasti nggak ikut. Lebih baik Ahsan ke dokter dulu, recovery dan fokus persiapan ke turnamen selanjutnya, ada waktu sekitar tiga mingguan," ungkap Hendra.

Selanjutnya Hendra/Ahsan akan mengikuti turnamen Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750 dan French Open 2019 BWF World Tour Super 750 pada Oktober mendatang.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7751 seconds (0.1#10.140)