alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Duh, Spanduk Bergambar Gibran Putra Jokowi Dicopoti Satpol PP

Ary Wahyu Wibowo
Duh, Spanduk Bergambar Gibran Putra Jokowi Dicopoti Satpol PP
Petugas Satpol PP Solo saat mencopoti spanduk bergambar Gibran putra Jokowi di Jalan Ki Mangun Sarkoro, di persimpangan lampu merah Sate Pak Dahlan. FOTO/Istimewa

SOLO - Spanduk bergambar putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka mulai muncul di Kota Solo. Spanduk langsung dicopoti petugas Satpol PP karena tidak mengantongi izin.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Solo, Agus Sis Wuryanto mengatakan, terdapat 12 titik pemasangan yakni di Jalan Ki Mangun Sarkoro dua spanduk, Jalan Ahmad Yani enam spanduk, serta Jalan MT Haryono, Jalan Dr Radjiman, Jalan Imam Bonjol, dan Simpang empat Mojosongo masing masing satu spanduk. “Spanduk itu diperkirakan dipasang pada Jumat (20/9) malam,” kata Agus Sis Wuryanto saat dihubungi SINDOnews, Minggu (22/9/2019).

Penertiban dilakukan petugas Satpol PP dari tiga shift mulai hari sabtu dan hari minggu. Penertiban dilakukan karena spanduk bergambar Gibran itu karena tidak memiliki izin. Dirinya memastikan bahwa spanduk yang memasang bukan dari pihak Gibran. “100% bukan dari mas Gibran,” tegasnya mantab. Pihaknya melakukan penertiban berdasarkan Perda Reklame dan Lingkungan.



Jika memiliki izin, tentunya dipasang di titik tertentu yang sudah ditentukan. Pemasangan dinilai melanggar karena tidak dilakukan pada tempatnya. Seperti tiang listrik, pohon. Satpol PP sebagai penegak Perda tidak tebang pilih dalam penertiban.

“Semua spanduk mulai kecil hingga besar yang tidak berizin, semuanya akan ditertibkan,” pungkasnya. Sementara itu, spanduk bergambar wajah Gibran Rakabuming Raka terlihat sangat mencolok karena berwarna warni.

Selain wajah ayah Jan Ethes Srinarendra tersebut, juga terdapat tulisan Solo cukup besar, serta tulisan Rumah Kita Bersama. Selain itu juga terdapat desain lainnya. Yakni bergambar wajah Gibran, dan tulisan "Gibran Pemimpinku". Dalam spanduk juga terdapat Solo Omahku, dan Komunitas Biker Solo. Munculnya spanduk ditengarai sebagai wujud dukungan dalam Pemilihan wali kota (Pilwalkot) Solo tahun 2020.



(nun)

loading...