PDIP Gunungkidul Jaring 7 Cabup

Minggu, 22 September 2019 - 17:56 WIB
PDIP Gunungkidul Jaring 7 Cabup
DPC PDIP Gunungkidul mengumumkan tujuh nama tokoh yang mendaftar dalam bursa Cabup Gunungkidul. FOTO/SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - DPC PDIP akhirnya mengumumkan kandidat cabup yang diusulkan. Tercatat tujuh nama tokoh masuk bursa Cabup PDIP yang segera diusulkan ke DPP melalui DPD PDIP DIY.

Ketua DPC PDIP Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih mengatakan, penjaringan dilakukan PDIP secara tertutup. Setelah sampai batas yaitu tanggal 20 September 2019 akhirnya mengerucut tujuh nama. "Penjaringan di lakukan tim Bappilu PDIP, dan ada tujuh nama yang menyatakan yakin dan siap mengabdi," terangnya kepada SINDOnews, Minggu (22/9/2019).

Dijelaskannya, tujuh nama tersebut diantaranya, Mayor Sunaryanto, Bambang Wisnu Handoyo, Kolonel Tugiman, RM Kukuh Hestriasning, Supartono, Dhemas Kursiswanto serta Danang Ardianta. Mereka telah mengembalikan berkas persyaratan dan langsung diajukan. "Nanti yang memutuskan DPP, kita mengusulkan nama nama," ulasnya.

Dari beberapa nama, Bambang Wisnu Handoyo menjadi tokoh yang menarik. Ini lantaran Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Arsip (DPPKA) DIY ini sebelumnya juga masuk penjaringan di DPC PDIP Bantul.

Selain itu juga nama Mayor Sunaryanto. Saat ini Ketua PBVSI Gunungkidul ini juga terus rajin menyapa masyarakat dengan dibalut dengan aksi sosial dan droping air. Begitu juga dengan Kolonel Tugiman. Kedua anggota TNI aktif ini juga terus melakukan gerakan sosial masyarakat dan berusaha menggaet dukungan partai politik.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9218 seconds (0.1#10.140)