Edy Rahmayadi Mundur dari Ketum PSSI, Ini Kata Suporter PSIS

Senin, 21 Januari 2019 - 08:24 WIB
Edy Rahmayadi Mundur dari Ketum PSSI, Ini Kata Suporter PSIS
Dua suporter PSIS menilai mundurnya Edy Rahmayadi dari Ketum PSSI adalah langkah yang tepat. Foto/SINDOnews/dok
A A A
SEMARANG - Dua kelompok suporter PSIS Semarang, Panser Biru dan Snex angkat bicara menanggapi keputusan Edy Rahmayadi mundur sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2016-2020.

Ketua Umum Snex, Edi Purwanto menilai mundurnya Edy Rahmayadi dari kursi Ketua Umum PSSI merupakan keputusan yang tepat. “Keputusan Pak Edy Rahmayadi mundur dari Ketum PSSI merupakan langkah kesatria. Saya rasa keputusan itu diambil karena merasa gagal dalam memimpin organisasi PSSI,” tandas Edi Purwanto kepada SINDOnews, Minggu 20 Januari 2019 malam.

Dengan mundurnya Edy Rahmayadi dari Ketum PSSI, pihaknya berharap organisasi sepak bola Indonesia tersebut bisa lebih sehat dan transparan. “PSSI harus sehat secara manajerial, transparan dan memutar kompetisi yang baik supaya ke depan menghasilkan timnas yang baik,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Panser Biru, Toby Putra Mahendra juga menilai tepat keputusan mundur yang diambil Edy Rahmayadi. Namun menurutnya, keputusan mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI merupakan hal yang biasa. (Baca juga: Edy Rahmayadi Mundur dari Ketua PSSI, PSIS Tetap Beri Apresiasi )

“Mundurnya Pak Edy dari Ketum PSSI merupakan langkah yang biasa saja. Toh, siapapun ketuanya yang ngurus PSSI ya cuman itu-itu lagi,” kata Toby kepada SINDOnews.

“Kami juga mengucapkan selamat kepada pak Jokdri (Joko Driyono) yang menggantikan Edy Rahmayadi. Ya akhirnya jadi “Raja beneran” di PSSI,” sindirnya. (Baca juga: Persiba Sebut Langkah Edy Rahmayadi Lebih Baik daripada Dipaksa Mundur )

Namun dia menyayangkan, sebelum memutuskan mundur dari kursi Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi harusnya menepati janji-janji yang pernah diucapkan.

“Salah satunya ya pernah berjanji untuk mengusut tuntas dalang dan siapa pelaku atas kejadian tewasnya suporter Persita Tangerang dalam laga Persita vs PSMS Medan di Liga 2 tahun 2017,” ungkapnya. (Baca juga: PSS Sleman Terkejut Edy Rahmayadi Mundur dari Ketum PSSI )
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8899 seconds (0.1#10.140)