UNS dan PT Pertamina Hulu Indonesia Jalin Kerjasama Pendidikan

Minggu, 22 September 2019 - 12:00 WIB
UNS dan PT Pertamina Hulu Indonesia Jalin Kerjasama Pendidikan
Rektor UNS Profesor Jamal Wiwoho dan Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia Bambang Manumayoso saat MoU kerjasama di Kampus UNS. Foto: istimewa
A A A
SOLO - PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas bumi (migas) menjalin kerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Kerjasama meliputi bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, pemanfaatan sumber daya manusia (SDM), dan ilmu pengetahuan, serta pengabdian kepada masyarakat.

Kerjasama kedua belah pihak ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Rektor UNS Profesor Jamal Wiwoho dan Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia Bambang Manumayoso.

“Berharap dengan kerja sama itu silaturahmi UNS dengan Pertamina akan bermanfaat dan menguntungkan kedua belah pihak,” kata Jamal Wiwoho dalam siaran pers yang di terima Minggu (22/9/2019).

Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia, Bambang Manumayoso mengatakan, pihaknya siap membantu dalam meningkatkan kapasitas UNS sebagai salah satu institusi pendidikan nasional.

“Teman mahasiswa UNS yang akan magang bisa di PHI supaya akselerasi belajarnya lebih maju,” ujar Bambang Manumayoso. Dirinya mengharapkan UNS dapat membantu PT Pertamina Hulu Indonesia dalam melakukan studi mengenai kejahatan korporasi, perseroan terbatas (PT), dan undang-undang.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7593 seconds (0.1#10.140)