Polisi Buru 7 Tahanan Kabur dari Mapolres Semarang

Sabtu, 21 September 2019 - 22:01 WIB
Polisi Buru 7 Tahanan Kabur dari Mapolres Semarang
Polisi memburu tujuh tahanan yang kabur dari sel Mapolres Semarang Jawa Tengah. Ilustrasi/DOK SINDOnews
A A A
SEMARANG - Polisi memburu tujuh tahanan yang kabur dari sel Mapolres Semarang Jawa Tengah. Mereka berhasil lolos dari jeruji besi setelah mengambil kunci dengan memanfaatkan sapu lidi yang dimodifikasi.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja mengatakan, tujuh tahanan itu kabur pada Jumat 20 September. Diperkirakan, tujuh tahanan yang mendekam di sel kamar nomor 2 itu telah merencanakan aksinya untuk kabur melarikan diri.

"Kaburnya itu dimungkinkan mulai pukul 02.35 WIB, itu ada perencanaan oleh para tahanan yang akan melarikan diri di kamar sel nomor 2. Terus ada salah satu tahanan dengan menggunakan sapu lidi yang ujungnya sudah dimodifikasi supaya bisa mengambil kunci yang ada di ruang tahanan khususnya yang dijaga oleh petugas," kata Agus, Sabtu (21/9/2019).

"Pada pukul 02.47 WIB sampai dengan pukul 02.57 WIB di situlah terjadi proses membuka kunci. Sampai ada 8 kali, karena ada banyak anak kunci yang ada di ruang tahanan. Dan pukul 02.56 WIB para tahanan itu melarikan diri melewati ruang depan, lalu Satnarkoba kemudian lari ke arah barat Dalmas, sampai mereka melompat keluar ke Kantor BPJS," bebernya.

Tujuh tahanan yang kabur terdiri enam orang tersangkut kasus pencurian dan seorang terlibat kasus narkotika. Hingga kini, polisi masih melakukan pengejaran. Termasuk meminta pihak keluarga untuk kooperatif jika para tahanan pulang, diminta segera menyerahkan diri.

"Kita imbau kepada keluarganya agar bisa kooperatif dengan kita. Para tahanan kita imbau untuk menyerahkan kepada Polres Semarang. Namun kalau diimbau tidak bisa, nanti pasti akan kita laksanakan tindakan tegas pada tahanan-tahanan itu," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2321 seconds (0.1#10.140)