130 Rider Beradu Cepat di Trial Game Asphalt 2019

Jum'at, 20 September 2019 - 22:35 WIB
130 Rider Beradu Cepat di Trial Game Asphalt 2019
Sebanyak 130 pembalap supermoto berlaga di Sirkuit Stadion Mandala Krida. FOTO/SINDOnews/Ainun Najib
A A A
YOGYAKARTA - Sebanyak 130 pembalap supermoto akan berlaga di Sirkuit Stadion Mandala Krida Sabtu (21/9/2019) besok. Mereka akan terjun di 10 kelas dalam event Trial Game Asphalt 2019 yang diinisiasi 76 Rider.

Trial Game Asphalt 2019 memasuki putaran ketiga dari lima putaran yang akan digelar tahun ini. Sebelumnya event serupa telah digelar di Boyolali pada 23 Februari silam dan di Purwokerto pada 22 Juni lalu.

Pimpinan Lomba, Jim Sudaryanto menyebut Kota Yogya kembali terpilih sebagai lokasi ajang bergengsi ini lantaran pilihan sirkuit beraspal cukup terbatas. Selain Semarang, Boyolali, Purwokerto, Kota Yogya memiliki sirkuit yang layak.

“Tahun kemarin kita di Maguwo Sleman. Sekarang di Mandala Krida treknya cukup bagus. Panjang lintasnya 900 meter lebih. Maguwoharjo hanya 850-an meter Selisih sekitar 70 meter . Trek lebih panjang lebih safety,” terangnya kepada wartawan di sela-sela free practice dan babak kualifikasi, Jumat (20/9/2019).

Jim Sudaryanto menjelaskan, berbeda dengan tahun lalu, event Trial Game Asphalt kali ini menggelar 10 kelas dengan penambahan kelas FFA 450 Master Eksekutif. “Tahun lalu hanya sembilan kelas. Tahun ini menjadi 10 kelas dengan 130 starter dengan satu starter dari luar negeri,” terangnya.

Sementara itu Mario CSP dari 76 rider selaku penyelenggara Trial Game Asphalt menyebut dari tiap seri gelaran animo pembalap makin meningkat. Dari tahun ke tahun partisipasi pembalap maupun jumlah penonton makin meningkat.

“Trial Game Asphalt semakin diminati olep pembalap dan penonton. Dari data yang saya terima dari dua seri seelumnya terjadi peningkatan jumlah peserta dan penonton. Baik yang menonton langusng maupun yang live streaming,” terangnya.

Merespon animo penggila supermoto tersebut, 76 raider juga melakujan sejumlah upaya menambah kompetitif Trial Game Asphalt 2019. Selain penambahan kelas dan kategori, juga dibuat regulasi seeded yang tujuannya untuk menyaring pembalap-poembalap yang sudah mampu menjadi juara di kategorinya guna naik kelas di kategori yang lebih tinggi.

Sementara itu di kelas FFA 250, para penggemar balap supermoto bakalan tertuju pada tiga raider yang berada di papan atas klasemen. Ada nama Farudilla Adam yang berada di puncak klasmen, kemudian Tommy Salim di posisi kedua. Sedangkan juara bertahan Trial Game Asphalt, Doni tata dipastikan akan terus melaju untuk mendongkrak posisinya yang berada di urutan ke tiga.

“Target saya bisa sapu bersih podium FFA 450 dan 250. Saya berusaha tampil all out. Saya fokus melibat semua race yang tersisa,” terangnya dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2441 seconds (0.1#10.140)