alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

3 Bulan Dirawat di Singapura, Kompol Aditya Berobat Jalan di Indonesia

Ahmad Antoni
3 Bulan Dirawat di Singapura, Kompol Aditya Berobat Jalan di Indonesia
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat menyambut kedatangan Kompol Aditya Mulya di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Selasa (16/9/2019). FOTO/IST

SEMARANG - Kabar terbaru datang dari mantan Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Aditya Mulya Ramdhani. Aditya yang telah mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa menjadi Kompol itu telah kembali ke Indonesia.

Kepulangan Aditya yang didampingi keluarga disambut langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang pada Selasa (16/9/2019).

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja mengatakan, kepulangan Kompol Aditya untuk menjalani perawatan jalan di Indonesia.



Untuk diketahui, Aditya Mulya menjadi korban pengeroyokan oleh massa saat melaksanakan tugas pengamanan perkelahian antar perguruan silat di Wonogiri pada 8 Mei 2019.

Pada 16 Mei 2019, AKP Aditya Mulya dirujuk ke Singapore General Hospital untuk mendapatkan perawatan intensif lanjutan.

Sementara, Surat Keputusan Kapolri terkait pemberian penghargaan kepada Aditya Mulya berupa kenaikan pangkat tertuang dalam Nomor Kep/918 N/2019.

“Perkembangan Aditya masih stagnan, belum begitu banyak berubah terkait pengobatan di Singapura. Pada Selasa (16/9) dia pulang ke Indonesia dan disambut Kapolda di Bandara Ahmad Yani,” kata Kombes Agus kepada wartawan, Sabtu (21/9/2019).

“Beliau kembali untuk pengobatan jalan, tapi secara medis yangg bersangkutan belum ada yang signifikan. Untuk bergerak sudah bisa tapi untuk berbicara dan sebagainya belum, pakai bahasa isyarat,” ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan kembalinya Aditya ke rumah (Pandanaran Hills Semarang) pihak keluarga bisa menemaninya saat berobat. “Dengan ditemani keluarga, ya harapannya ada perkembangan lebih baik,” harapnya.



(nun)

loading...