Caleg Perindo Ini Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Ronda Malam

Senin, 21 Januari 2019 - 00:05 WIB
Caleg Perindo Ini Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Ronda Malam
Caleg Partai Perindo KRAT Henry Indraguna saat menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan ronda malam yang digelar masyarakat. FOTO/IST
A A A
SOLO - Beragam cara dilakukan calon legislatif (caleg) Partai Perindo KRAT Henry Indraguna untuk menyerap aspirasi masyarakat. Kali ini, caleg DPR RI daerah pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah (Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Solo) tersebut rajin mengikuti kegiatan ronda malam yang digelar masyarakat.

Saat ikut ronda malam, Henry Indraguna merasakan suasana yang lebih santai. Masyarakat lebih santai dalam menyampaikan curahan hatinya. "Kami ngobrol santai dengan duduk di tikar, ngopi sambil makan gorengan," kata Henry Indraguna, Minggu (20/1/2019).

Suasana itu ternyata terasa lebih menyatu dengan masyarakat. Mereka bercerita panjang lebar, harapan-harapan dan permintaan jika nanti dirinya lolos ke Senayan.

Ronda malam itu pertama kali ketika Henry mendatangi lokasi bencana puting-beliung di Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten. Kabar itu akhirnya menyebar dan banyak masyarakat meminta dirinya ikut ronda di daerahnya. "Saat ronda, masyarakat bisa menyampaikan dari hati ke hati. Sehingga pikirannya lebih tercurah dan nyata," ujarnya.

Itu sangat berbeda jika pertemuan formal, mereka tidak bisa sepenuhnya menyampaikan aspirasi. Untuk itu, dirinya akan rajin turun ke masyarakat melalui ronda malam. "Saya akan usahakan dapat rutin ikut ronda bersama masyarakat," katanya.

Pada Januari ini, Henry akan masuk sosialisasi ke masyarakat lebih dekat lagi. Dirinya akan terus turun ke bawah karena targetnya adalah bertemu dengan 33.000 orang. Masyarakat yang disasar, di antaranya adalah yang ada di pelosok-pelosok sampai ke gunung-gunung. Setelah itu akan dilanjutkan mendatangi masyarakat yang ada di perkotaan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.5057 seconds (0.1#10.140)