UII Tambah Satu Guru Besar Lagi

Sabtu, 21 September 2019 - 07:30 WIB
UII Tambah Satu Guru Besar Lagi
Rektor UII Fathur Wahid (kiri) menyerahkan SK Guru besar kepada Dosen FE UII Muafi di gedung kuliah umum Dr Sardjito UII, Jumat (20/9/2019).
A A A
SLEMAN - Jumlah Guru Besar di lingkungan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta kembali bertambah. Kali ini gelar guru besar dalam bidang ilmu manajemen sumber daya manusia strategik berhasil diraih oleh dosen fakultas ekonomi (FE) UII Muafi dan menjadikannya sebagai guru besar yang ke-19 di lingkungan UII. Sebab sebelumnya UII sudah memiliki 18 guru besar.

Pengangkatan Muafi sebagai Guru Besar ditandai dengan pembacaan surat keputusan (SK) jabatan akademik dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di gedung kuliah umum Dr Sardjito UII, Jumat (20/9/2019). Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh kepala LL Dikti wilayah V DIY, Didi Achjari kepada Rektor UII, Fathul Wahid dan kemudian Rektor UII menyerahkannya kepada Muafi.

Turut hadir dan menyaksikan dalam penyerahan surat keputusan ini ketua pengurus Yayasan Badan Wakaf UII, Suwarsana, dekan dan kaprodi serta beberapa guru besar di lingkungan UII dan pengurus LL Dikti Wilayah V DIY.

Rektor UII Fathur Wahid mengatakan sangat senang dengan bertambahnya guru besar di UII tersebut. Sehingga kuaitas pendidikan di UII akan terus meningkatkan. Jumlah guru besar di UII sendiri dipastikan akan terus bertambah. Sebab sudah ada 30 dosen yang memenuhi kriteria dan sekarang dalam proses untuk pengajuan guru besar.

“Saya menargetkan selama menjabat rektor minimal UII memiliki 36 guru besar bahkan lebih. Karena itu terus mendorong agar dosen lainnya yang memenuhi syarat segera mengajukan menjadi guru besar,” harap Fathul.

Ketua LL Dikti Wilayah V DIY Didi Achjari mengatakan siap memberikan dukungan dan sport kepada UII untuk mencapai target tersebut. Terutama untuk mendorong agar 30 dosen yang memenuhi syarat menjadi guru besar segera dapat mengurusnya dan mendapatkan predikat profesor. Sehingga target tercapai bahkan terlampaui.

“Kami juga akan melakukan rapat untuk masalah ini, terutama terobosan tentang jabatan akademik,” terangnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4058 seconds (0.1#10.140)