alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kehilangan Karakter Bermain, PSS Imbang Lawan Persipura 1-1

Priyo Setyawan
Kehilangan Karakter Bermain, PSS Imbang Lawan Persipura 1-1
PSS (hijau) melawan Persipura di Stadion Internasional Maguwoharjo, Depok, Sleman, Kamis (19/9/2019). FOTO/ Dok PSS

SLEMAN - PSS Sleman bermain imbang melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga I 2019 di stadion internasional Maguwoharjo, Depok, Sleman, Kamis (19/9/2019).

Gol PSS diciptakan no punggung 15 Rangga Muslim Perkasa menit ke 83 babak kedua. Sedangkan gol Persipura Jayapura diciptakan Muhammad Tahir pada menit ke 45 babak pertama.

Hasil ini mengulangi pertemuan kedua kesebelasan pada putaran pertama liga I lalu. Dimana Super Elang Jawa (Super Elja) sebutan PSS juga bermain imbang 1-1 saat melawan Mutiara Hitam sebutan Persipura, di Stadion Mandala Jayapura.



Tambahan satu poin ini menempatkan PSS di uruatan ke 5 dengan point 28 dari 19 pertandingan, sedangkan Persipura berada diurutan ke 7 dengan poin 27 dari 17 pertandingan.

Pelatih PSS Sleman Seta Nurdiyantara mengatakan, meski hasil imbang ini tidak sesuai dengan ekspetasinya, namun tetap harus disyukuri. Sebab masih mendapatkan poin walaupun kurang maksimal. “Hasil ini karena permianan tidak berjalan dengan lancar,” kata Seta.

Menurutnya, pada babak I, permaian PSS kehilangan karakter bermain, sehingga banyak momen yang diinginkan tidak terjadi dan baru pada babak ke dua karakter bermain muncul. “Harapan ke depannya karakter bermain PSS bisa terlaksana seperti yang diinginkan,” terangnya.

Hal yang sama diungkapkan pemaian PSS Rangga Muslim Perkasa. Dia mengatakan dalam pertandingan tersebut para pemain sebenarnya sudah memberikan permainan yang terbaik. Namun Persipura bermain luar biasa. Sehingga meski bermain imbang tetap bisa belajar banyak dari Persipura.

“Satu poin patut disyukuri dan menjadi motivasi lebih baik lagi dalam permainan berikutnya,” ungkapnya.

Pelatih Persipura Jayapura, Jakson F Tiaga mengatakan, mendapatkan poin menjadi kebanggaan sebab untuk mendapatkan poin di Sleman bagi tim lain cukup berat. Karena ini memberikan apresiasi kepada para pemain.

“Untuk permaian sendiri, sudah menjalankan strategi dan seperti yang dinstruksikan,” terangnya.



(nun)

loading...