alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dukung Yogya Tetap Aman dan Tertib, PDI Perjuangan Temui Kapolresta

Suharjono
Dukung Yogya Tetap Aman dan Tertib, PDI Perjuangan Temui Kapolresta
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto memberikan cinderamata ke Kapolresta Yogya Kombes Pol Armaini. FOTO/IST

YOGYAKARTA - DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta terus berusaha membangun komunikasi dengan berbagai pihak. Salah satunya dengan Polresta Yogyakarta sebagai bentuk dukungan untuk terciptanya suasana aman dan tertib di kota pelajar tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto mengatakan, pihaknya bersama dengan jajaran pengurus PDI Perjuangan Kota Yogyakarta serta ketua DPRD memberikan apresiasi terhadap Polresta Yogyakarta atas upaya menjaga Yogyakarta tetap aman, toleran dan tertib.

Kondisi ini benar - benar dibutuhkan masyarakat di Yoyakarta dan juga di luar Yogyakarta yang senang berkunjung ke Yogya. "Makanya kami datang dan menghadap Kapolresta Yogyakarta sebagai bentuk komunikasi kami dan dukungan kepada Polresta Yogyakarta yang berusaha keras dan maksimal memberikan rasa aman dan nyaman warga Yogyakarta," terangnya kepada wartawan, Kamis (19/9/2019).



Dalam kunjungan ke Polresta, Eko Suwanto menyerahkan cendera mata kepada Kapolresta Kombes Pol Armaini berupa buku berjudul Pancasila Dasar Negara. Buku tersebut berisi dokumen pidato presiden Soekarno sang Proklamator.

"Kunjungan ini sekaligus bagian dari komunikasi bersama dalam rangka sinergi guna mewujudkan keamanan dan ketertiban umum di Yogyakarta. Kita juga akan silaturahmi ke TNI serta instansi lainnya dalam waktu dekat ini," katanya.

Dilanjutkannya, DIY sudah memiliki Perda No 3/2019 tentang Pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi untuk Pelayanan Publik. Dengan demikian Pemda DIY diharapkan Segera melakukan koordinasi dengan Pemkot Yogyakarta dan Pemkab Sleman, Gunungkidul, Bantul, Kulonprogo untuk laksanakan perda ini.

"Dengan jaminan terselenggaranya keamanan dan ketertiban masyarakat, kita berharap pelayanan publik kepada masyarakat di Yogyakarta bisa lebih optimal. Rumusnya Yogya aman, pembangunan untuk kesejahteraan rakyat akan dapat dilaksanakan dengan baik. Oleh karena itu kita ajak masyarakat untuk mendukung TNI dan Polri dalam melaksanakan tugasnya," kata Eko Suwanto, yang juga anggota DPRD DIY ini.

Sementara itu Kapolresta Kota Yogyakarta, Kombes Pol Armaini menyebut saat ini kondisi keamanan di Yogyakarta cukup kondusif berkat partisipasi seluruh elemen.

"Langkah bersama untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban umum di Yogyakarta sangat penting untuk dijalankan," katanya.

Di dalam kesempatan tersebut, dia mengajak untuk melihat fasilitas IT yang ada guna monitoring kondisi keamanan di wilayah hukum Yogyakarta.

"Polisi itu sesuai tupoksi membantu Pemda untuk memberikan pelayanan, memberi rasa aman. Terima kasih atas dukungan yang diberikan, ini bisa menambah rasa kepercayaan publik pada kinerja kepolisian dalam melayani rakyat," pungkasnya.



(nun)

loading...