alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ngayogjazz 2019 Kembali di Sleman

Priyo Setyawan
Ngayogjazz 2019 Kembali di Sleman
Panitia Ngayogjazz 2019, Djaduk Ferianto memberikan keterangan saat audiensi dengan Pemkab Sleman di ruang rapat bupati Sleman, Kamis (19/9/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan

SLEMAN - Ngayogjazz 2019 akan kembali di gelar di Sleman, yakni di Kwagon, Sidorejo, Godean. Event itu rencanaya akan dilaksankan 16 November 2019 dan dibuka Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono (HB) X. Kwagon sendiri sebelumnya pernah menjadi tempat Ngayogjazz tahun 2016.

Ngayojazz sendiri telah dilaksanakan sejak 2007 dengan tempat berpindah-pindah. Tahun lalu, di Gilangharjo, Pandak, Bantul. Sehingga tahun ini merupakan perhelatan ke 12. Tema Ngayojazz 2019 kali ini adalah Satu Nusa, Satu Jazznya.

Panitia Ngayogjazz 2019, Djaduk Ferianto mengatakan memang sengaja memilih pedesaan sebagai tempat Ngoyojazz . Event ini bukan hanya sekedar pertunjukkan musik jazz, yang memberikan nuasan yang berbeda mengabungkan musik jazz dan suasana pedesaan namun juga sebagai upaya dalam pemberdayaan masyarakat sekaligus menggerakan perekonomian mereka. “Karena itulah, Ngayogjazz selalu memilih tempat di pedesaan yang jauh dari hiruk-pikuk kota,” kata Djaduk.



Ngayogjazz 2019 nanti akan dimeriahkan oleh sederet artis ternama. Di antaranya ada Dewa Budjana, Mus Mujiono, Monita Tahalea, Festivalist, dan sejumlah musisi lain baik dari dalam maupun luar negeri.

“Ngayogjazz 2019 akan ditutup dengan penampilan penyanyi campursari legendaris, Didi Kempot yang akan tampil bersama Soimah,” terangnya.

Staf Ahli Bupati Sleman Bidang Ekonomi dan Pembangunan Arip Pramana mengatakan mendukung penuh Ngayogjazz 2019 kembali digelar di Sleman. Apalagi ini bukan yang pertama kali. Sebab sebelumnya Ngayogjazz juga pernah dihelat di beberapa lokasi di Sleman.

Selain Kwagon, tempat lainnya yakni Brayut, pada tahun 2012 dan 2014 Sidoakur, Godean, 2013, Pandowoharjo. 2015 Sleman dan Kledokan, Selomartani, Kalasan, tahun 2017. “Karena itu kami siap memfaslitasi dan mendukungnya,” ungkapnya.



(nun)

loading...