Nelayan Hilang di Perairan Lengkong Akhirnya Ditemukan

Kamis, 19 September 2019 - 10:00 WIB
Nelayan Hilang di Perairan Lengkong Akhirnya Ditemukan
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad nelayan menuju rumah sakit di Cilacap. Ist
A A A
CILACAP - Seorang nelayan yang hilang tenggelam di perairan Lengkong, Kabupaten Cilacap akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi tak bernyawa.

Korban yang AS (28) asal Jalan Tupai RT 03/14 Desa Mertasinga Cilacap Utara ditemukan pada pukul 06.15 WIB, Kamis (19/9/2019), dari arah Barat Lengkong sekitar 2 Km dari TKP, tepatnya di belakang Rumah Sakit Pertamina Cilacap.

Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi menceritakan, kronologi kejadian pada Senin (16/09) pagi, kapal nelayan bernama Setia Maju Putra dengan tiga Person On Boat (POB) berangkat mencari ikan di perairan Lengkong. Siangnya, kapal tersebut hendak pulang karena arus gelombang tinggi kapal mengalami insiden terhantam ombak dan terbalik

"Dwi Rizky Saputro (20) bisa menyelamatkan diri selanjutnya dibawa ke rumah sakit Pertamina Cilacap. Sedangkan dua lainya yang tidak bisa menyelamatkan, terbawa arus hilang," ungkap Aris

"Dengan ditemukan M (40) dan AS (28) maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing- masing" imbuh Mulwahyono.

Saat ini kondisi tinggi gelombang perairan Lengkong mencapai 3 meter dan arah angin dari Timur Laut menuju Tenggara cuaca berawan.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3404 seconds (0.1#10.140)