Kakek Terimbun Longsor saat Mandi Belum Ditemukan

Minggu, 20 Januari 2019 - 20:07 WIB
Kakek Terimbun Longsor saat Mandi Belum Ditemukan
Petugas gabungan dibantu masyarakat melakukan pencarian korban yang diduga tertimbun longsor di Dusun Windusari Desa Tlogojati Kecamatan Wonosobo Kabupaten Wonosobo. Foto/ISINDOnews/Taufik Budi
A A A
WONOSOBO - Seorang kakek yang diduga tertimbun tanah longsor di Windusari Desa Tlogojati Kecamatan Wonosobo Kabupaten Wonosobo, masih belum ditemukan. Petugas gabungan yang dikerahkan ke lokasi hanya bisa melakukan pencarian dengan peralatan sederhana.

“Sampai saat ini korban yang diduga tertimbun longsor belum berhasil ditemukan. Kita melakukan pencarian dengan alat seadanya seperti cangkul dan penyemprot air. Untuk alat berat enggak bisa masuk ke lokasi,” kata Kabag Ops Polres Wonosobo, Kompol Sutomo, Minggu (20/1/2019).

Korban yang kini masih menghilang yakni Mardiyo (60) warga Windusari RT 1/4 DesaTlogojati. Dia diduga tertimbun longsor saat tengah mandi di belakang rumahnya. Pada saat bersamaan tebing setinggi 10 meter mendadak longsor. (Baca Juga: Asyik Mandi, Kakek 60 Tahun Tertimbun Longsor
Menurutnya, proses pencarian terkendala cuaca yakni hujan deras. Dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan, sehingga petugas gabungan harus menepi untuk menghindari jatuhnya korban. Selain itu, longsoran tanah juga bercampur lumpur sehingga penggalian berlangsung lama.

Kakek Terimbun Longsor saat Mandi Belum Ditemukan


Petugas gabungan dibantu masyarakat terus melakukan upaya pencarian korban menggunakan alat seadanya. Upaya pencarian terkendala cuaca, hujan deras sering turun di lokasi ini.

“Untuk pencarian akan dilanjutkan esok mulai pukul 07.30 WIB. Petugas gabungan masih akan dikerahkan agar pencarian berjalan cepat. Besok dari polisi mengerahkan 40 anggota demikian dari TNI juga menerjunkan 40 personel,” terangnya.

“Jumlah itu masih ditambah dengan petugas SAR dan BPBD, serta relawan dari masyarakat sekitar. Semoga dengan pencarian ini bisa membuahkan hasil, korban yang diduga tertimbun bisa segera ditemukan,” pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9823 seconds (0.1#10.140)