alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hut TNI ke-74, Kodam IV Bagikan 2.000 Paket Sembako di Batang

SINDOnews
Hut TNI ke-74, Kodam IV Bagikan 2.000 Paket Sembako di Batang
Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi bersama dengan Bupati Batang Wihaji (kanan) saat pembukaan bakti sosial di Batang. FOTO/IST

BATANG - Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, membuka kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke 74 yang dipusatkan di Alun - alun Batang Rabu (18/9/2019).

Tampak hadir dalam kegiatan Wakil Gubenur Jawa Tengah Taj Yasin, Waka Polda Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Lutfi, Bupati Batang Wihaji dan jajaran pejabat TNI Kodam IV Diponegoro.

Bakti sosial yang di gelar dan dipusatkan di Batang meliputi pengobatan gratis, pembagian 2.000 paket sembako, sunatan masal yang diikuti 50 anak, rehab rumah tidak layak huni, penanaman bibit mangrove. Kemudian pameran UMKM, berbagai lomba seperti lomba egrang, lomba tarik tambang dengan jumlah 100 orang.



Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi mengatakan, bakti sosial sebagai momentum silaturahmi dan memelihara untuk memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan guna mempererat kemangunggalan TNI dengan rakyat.

"Oleh karena itu, kepada unsur yang tetlibat dalam kegiatan untuk melaksanakan tugas sosial ini dengan gembira, solid dan sinergi dilandasi penuh rasa ketulusan dan keikhlasan," kata Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Dia juga berharap kegiatan bakti sosial benar - benar dapat diraskan oleh rakyat Kabupaten Batang, sesuai dengan tema HUT TNI yakni profesional dan menjadi kebanggaan rakyat.

"TNI menyadari ridak bisa profesional tanpa adanya dukungan seluruh komponen bangsa, karena TNI lahir dari Rakyat, maka harus dekat dan peduli sehingga semakin dicintai oleh rakyat,"tutup Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, sangat apresiasinya kegiatan bakti sosial TNI yang di pusatkan di Batang. Kegiatan ini juga sebagai momentum silaturahmi rakyat Batang denhan jajaran TNI Kodam IV Diponegoro. "Semoga momentum bakti sosial ini terus berkelanjutan, karema memiliki nilai manfaat yang luar biasa dengan kepedulian TNI," jelas Wihaji.

Dalam kesempatan tersebut Mayjen TNI Mochamad Effendi berserya rombongan meninjau pelaksnaan bhaktinsosial dan pameran produl UMKM.



(nun)

loading...